Satlantas Polres Magelang Gelar Operasi Keselamatan Selama Dua Minggu

BNews–MAGELANG– Jajaran Satlantas Polres Magelang menjalan operasi keamanan selama dua minggu. Dimana kegiatan tersebut dimulai sejak tanggal 12 April 2021 hingga 25 April 2021 mendatang.

Kasat Lantas Polres Magelang, AKP Faris Budiman mengatakan kegiatan operasi keselamatan ini salah satunya adalah kegiatan yustisi.

“Untuk fokusnya mengurangi penyebaran wabah covid dengan memastikan protokol kesehatan. Dan memberikan himbauan untuk tidak mudik pada libur lebaran kali ini,” katanya saat menjalan Operasi di Salam (19/4/2021).

Setelah dilakukan tracing, untuk kendaraan luar kota pihaknya juga cek KTP pengemudinya.

“Jika dari luar kota kita lakukan swab antigen. Dan apabila ada yang positif kita akan lakukan karantina kerja sama dengan Dinkes,” imbuhnya.

Untuk fokus penyekatan sendiri, lanjutnya pihaknya akan mulai fokus mulai tanggal 6 Mei 2021 mendatang. “Untuk operasi kali ini tidak ada penyekatan ataupun kendaraan putar balik cuman sosialisasi saja,” ujarnya.

Ia juga mengaku untuk titik operasi penyekatan sendiri hanya terdapat satu titik di perbatasan Jawa Tengah-DIY. Sementara untuk titik operasi keselamatan atau posko ada tujuh titik.

“Untuk tujuh titik itu ada di Salam, Muntilan, Mungkid, Borobudur, Mertoyudan, Salaman dan Secang,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: