Satu Lagi Kabupaten di Jawa Tengah Bersiap New Normal, Zero Kasus Positif Covid-19

BNews–KEBUMEN– Zero kasus positif Covid-19, salah satu wilayah di Jawa Tengah ini siap new normal. Daerah tersebut berada di awa Tengah sisi selatan, Kabupaten Kebumen.

Mereka siap menuju new normal atau kenormalan baru yang sesuai dengan protokol kesehatan. Seluruh pasien positif corona yang dirawat di rumah sakit, telah dinyatakan sembuh.

Apel pasukan penedisiplinan penerapan new normal langsung digelar pagi tadi (11/6/2020). Kegiatan tersebut dipimpin oleh 3 pilar yaitu, Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz, Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan dan Dandim 0709 Kebumen Letkol Kav MS Prawira Negara.

“Zero Covid-19 bukan sebuah euforia, tapi harus disikapi dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Hal itu karena saat ini masih berlangsung pandemi virus corona secara global,” pinta Bupati Kebumen, KH Yazid Mahfudz.

Sementara  Kapolres Kebumen, AKBP Rudy Cahya Kurniawan menambahkan pihaknya akan lebih gencar lagi melaksanakan patroli. Hal itu untuk mendisiplinkan masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Jajaran Polres Kebumen mendukung 100 % upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Kebumen. Situasi seperti saat ini semua pihak harus bersinergi dan saling mendukung,” tambahnya.

Dari data yang ada di web resmi Covid-19 Kabupaten Kebumen, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 34 orang. Dari jumlah itu 32, orang sembuh dan dua orang meninggal dunia. (*/her)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: