Sebelum Konser, Coldplay Direncanakan Diajak Wisata Kuliner Ke Borobudur Magelang

BNews–MAGELANG— Kedatangan band asal Inggris Coldplay akan dimanfaatkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno. Yakni untuk memperkenalkan tempat wisata dan kuliner Indonesia.

Sandi bahkan ingin mengajak Chris Martin dan kawan-kawan mengunjungi Danau Toba, Borobudur, hingga Labuan Bajo.

Menurut Sandi, hal itu dilakukan untuk memperkenalkan kepada Coldplay dan dunia bahwa Indonesia memiliki tempat wisata yang sangat menarik dikunjungi serta memiliki kekayaan kuliner.

“Saya mengajak untuk lima destinasi super prioritas, mulai dari Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo dan Kupang,” kata Sandiaga Uno di Kota Bekasi, Kamis (18/5/2023).

Sementara, untuk kuliner, Sandi akan meminta para personel Coldplay mencicipi kuliner Indonesia, terutama yang tidak begitu pedas.

“Kami juga ajak menyantap kuliner-kuliner khas Indonesia tapi yang engga pedas. Soalnya, kalau nanti (sebelum) menyanyi, (menyantap makanan) terlalu pedas, nanti pita suaranya terganggu,” katanya.

Beberapa kuliner yang akan disuguhkan kepada band yang tenar dengan lagu Yellow itu di antaranya soto, satai, rendang, gado-gado, dam nasi goreng.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Sandi mengaku akan mengundang manajemen Coldplay untuk menentukan waktu pertemuan dalam hal memperkenalkan Indonesia, baik itu di sektor wisata dan kuliner.

“Mungkin, kalau kita lihat mereka masih tour sekarang, jadi saya sangat menyadari kesibukan mereka. Tetapi, mudah-mudahan, nanti, mendekati konser 15 November 2023, bisa kita atur pertemuan,” harapnya. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!