Setelah Dibuka Portal Masuk Kota, Terdapat Satu Tambahan Kasus Positif Covid

BNews—MAGELANG—Kasus pasien positif Covid-19 di Kota Magelang kembali bertambah pada Kamis (11/6/2020). Pertambahan tersebut berasal dari Kelurahan Potrobangsan, Kecamatan Magelang Utara Kota Magelang.

Hal tersebut dihimpun Borobudurnews melalui laman resmi covid19.magelangkota.co.id pukul 12.00 WIB. Dalam laman tersebut diberitahukan kasus positif baru ada satu dan kasus lama berjumlah 26.

Dengan bertambahnya satu pasien positif virus corona tersebut, hingga saat ini jumlah kasus yang ditemukan sebanyak 27 kasus. Dengan rincian 17 orang dinyatakan sembuh, empat orang menjalani perawatan.

Kemudian dua orang pulang namun masih dipantau dan empat orang telah meninggal beberapa waktu lalu. Selanjutnya jumlah Orang Dalam Pengawasan (PDP) saat ini sebanyak 47 kasus di Kota Magelang.

Dengan rincian, delapan PDP sedang dirawat dan satu orang dirujuk. Sebanyak 33 PDP dinyatakan sembuh dan lima PDP lainnya meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Selanjutnya, jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) saat ini sebanyak 284 orang dan 258 diantaranya dinyatakan sehat. Ada satu ODP dirawat dan 25 ODP sedang dipantau, serta satu ODP telah meninggal beberapa waktu lalu.

Jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) yang ditemukan di Kota Magelang hingga saat ini sebanyak 373 orang. Dengan 331 orang diantaranya dinyatakan lolos pantau, dan 42 orang masih dipantau.

Menurut laman tersebut, empat pasien positif yang dirawat berada di RSUD Tidar dan RST Dr Soedjono masing-masing satu orang. Kemudian dua orang lainnya dirawat di RSUD Budi Rahayu.

Selain itu, untuk delapan PDP yang dirawat dirumah sakit berada di RSUD Tidar ada tiga orang. Kemudian RST Dr Soedjono satu orang dan RSJ Dr Soerojo tiga orang. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: