Sebuah Mobil Dikubur di Belakang Kantor Kejaksaan

BNews-MUNGKID– Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Magelang memusnahkan sejumlah barang bukti kejahatan yang telah memiliki kekuatan hukum. Pemusnahan dilakukan dengan mengubur barang bukti itu dibelakang kantor kejaksaan.
Jenis jenis barang bukti yang dimusnahkan antara lain Mobil APV, Narkoba, Senjata Tajam, Ratusan Botol Minuman Keras, dan Alat-alat perlengkapan hisap sabu. Barang bukti tersebut di rusak dan di timbun di halaman belakang dengan maksud tujuan agar tidak bisa dipergunakan kembali.
     Kepala Kejari Eko Hening Wardono saat dihubungi BNews menerangkan semua barang bukti itu yang dimusnahkan sudah memiliki kekuatan hukum. Semua barang bukti sudah punya kekuatan hukum tetap,sehingga sesuai aturan atau prosedural sudah sah untuk dimusnahkan agar tidak bisa disalah gunakan kembali,” katanya.
     “Kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari tugas Jaksa untuk mengeksekusi barang bukti terhadap perkara yang telah memperoleh kekuatan Hukum tetap dan dilaksanakan secara berkala paling lambat 3 (tiga) bulan sekali,” imbuhnya. (bsn)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: