Segala Hal Soal Weton Selasa Pahing, Mulai Misteri, Watak, Jodoh Dan Rejeki

BNews–MAGELANG– Berbicara soal weton yang merupakan kata yang merujuk pada ramalan dari kebudayaan di Tanah Jawa. Weton juga tidak asing bagi Kita ketika dengar ada pasangan yang hendak menikah.

Entah keduanya berasal dari Jawa ataupun salah satunya ada yang dari Jawa. Padahal hakikat weton sendiri merupakan hari lahir seseorang berdasarkan penanggalan Jawa. Weton yang terdiri dari hari dan pasaran.

Masyrakat Jawa menggapnya weton buka hanya sebagai hari lahirnya seseorang. Namun, sistem penanggalan Jawa ini digunakan untuk menentukan suatu keputusan bahkan dipercayainya bisa menggambarkan watak atau nasib di masa depannya.

Pada pembahasan kali ini, Kita akan mengulas weton orang yang lahirnya di hari selasa pahing. Mulai dari rejeki, watak, perkerjaan sampai jodoh yang cocok.

Orang yang lahir di hari selasa pahing memiliki watak yang bersifat aras kembang. Arti weton selasa pahing adalah orang yang mempesona dan berwibawa tetapi juga angker.

Watak yang menonjol dari weton ini adalah mudah marah. Ketika kelahiran di hari selasa pahing sifat marah akan sangat menakutkan.

Jika sudah marah orang yang terkena marah hatinya akan menciut. Oleh karena itu, jangan sekali-kali memancing amarahnya kepada orang yang lahirnya hari selasa pahing.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Selain itu sifat buruk atau kelemahanselasa pahing di ibaratkan “satrya wirang”. Artinya adalah orang yang pemalu, sering terkena masalah dan suka membantah. Karakter buruk yang lainnya adalah tidak sabar.

Di sisi lain weton ini juga mempunyai keistimewaan, diantaranya adalah :

  • Cerdas
  • Mudah bergaul.
  • Disiplin
  • Kreatif
  • Mandiri
  • Rajin
  • Suka Menolong,
  • Suka yang namanya kebersihan.

Dengan keistimewaan kelahiran hari senin pahing seolah-olah akan menutupi semua kelemahannya yang berasal dari sifat buruknya. Apakah Kalian salah satu yang lahir di weton ini ?

Jumlah Weton Selasa Pahing

Neptu weton atau jumlah weton adalah gabungan antara nilai hari dan nilai pasaran yang dijumlah sehingga menghasilkan angka yang di sebut dengan neptu.

Menurut buku primbon Jawa hari selasa memiliki nilai neptu 3, sedangkan pasaran selasa pahing memiliki nilai neptu 9.

Sehingga orang yang lahir senin pahing neptu weton dan jumlah wetonnya adalah 12. Dengan neptu inilah Kita bisa menghitung peruntungan setiap wetonnya.

Rejeki Weton Selasa Pahing

Neptu di hari selasa pahing adalah 11. Rejeki yang lahir di weton ini terbilang cukup baik. Sejak masih anak-anak kehidupannya tidak pernah mengalami kekurangan.

Ketika seorang anak dalam keluarga yang lahir hari selasa pahing, maka keluarganya akan mendapatkan keberuntungan.

Usaha yang dijalankan keluarganya akan berkembang pesat. Anak yang lahir di senin pahing juga akan di sayang kedua orang tuanya.

Namun, karena perlakuan keluarganya yang selalu memberi keistimewaan, membuat akan memiliki sifat yang angkuh.

Jodoh Weton Selasa Pahing

Membahas jodoh tentunya akan merujuk kepada pernikahan. Pernikahan merupakan hal yang sakral. Sehingga tidak heran jika masyarakat di Jawa menggunakan perhitungan weton untuk menentukan kecocokan pasangannya.

Dengan ramalan weton seolah menjawab semua pertanyaan yang berkaitan tentang jodoh, seperti :

  • Weton pahing ketemu pahing apakah cocok ?
  • Kecocokan selasa pahing dan rabu kliwon ?
  • Selasa pahing dan jum’at wage apakah cocok ?
  • Weton selasa pahing dan rabu legi bolehkan menikah ?

Itulah beberapa pertanyaan yang sering muncul dalam menjalin sebuah hubungan. Kemudian weton apa yang sebenarnya cocok menjadi pendamping selasa pahing ? Berikut ini adalah jawabannya :

Seseorang dengan neptu di atas adalah orang yang lahirnya di hari :

  • Senin Kliwon.
  • Selasa Wage.
  • Selasa Pahing.
  • Rabu Legi.
  • Kamis Pahing.
  • Kamis Wage.
  • Sabtu Kliwon.
  • Minggu Pon.

Jika selasa pahing menikah dengan salah satu weton yang ada di atas, maka kehidupan rumah tangganya diramal akan damai, bahagia dan tentram. Selain itu rejekinya akan lancar dan selalu di beri kesehatan.

Pekerjaan Yang Cocok Untuk Weton Selasa Pahing

Dengan watak yang suka membantah, jenis weton ini tidaklah cocok menjadi karyawan ataupun bekerja pada orang lain.

Pekerjaan di bawah tekanan orang lain sangat bertentangan dengan karakter selasa pahing. Kalaupun itu tetap memaksannya bekerja untuk menjadi karyawan, maka tidak akan bertahan lama.

Weton selasa pahing cocok usaha apa ?Seorang yang lahir selasa pahing lebih cocok untuk membuka usaha sendiri ataupun menjadi atasan. Pekerjaan yang cocok bisa berupa petani, wirausaha, pedagang, peternak atau makelar.

Masa Depan Weton Selasa Pahing

Manusia yang selalu penasaran dengan apa yang terjadi pada masa depannya. Segala macam cari dilakukan untuk mengetahui hal tersebut, salah satunya adalah menggunakan weton.

Meskipun pada dasarnya ramalan weton tidak selalu benar dan sesuai, namun dengan ramalan ini setidaknya menjadi bahan antisipasi kedepannya.

Misteri Selasa Pahing

Pandai memecahkan semua persoalan atau permasalahan. Berdasarkan karakternya yang cerdas, kelahiran ini pandai memecahkan semua persoalan dan apapun yang dikerjakan selalu beres dan selesai.

Murah rejeki namun terkadang pamer. Sejak awal lahir, seorang hari selasa pahing memang tidak pernah sulit dalam hal ekonomi. Mereka tergolong orang yang murah hati dan suka menolong meskipun terkadang pamer.

Rajin bekerja dan kemauannya yang tinggi. Kelahiran hari selasa dan pahing menggambarkan bahwa mereka sosok orang yang penuh pejuang. Kemauan weton ini sangat tinggi dan giat dalam bekerja, ataupun pekerjaan ringan maupun pekerjaan yang berat.

Semua perhitungan di atas adalah penafsiran manusia yang didasarkan pada buku Primbon Jawa menurut neptu wetonnya. Karena perhitungan manusia, tentunya ada melesetnya dan kadang berbeda dengan realitas kehidupan Kita.

Percayalah bahwa perhitungan yang paling mutlak dan betul adalah perhitungan Allah SWT. Maka semua yang terjadi di muka bumi ini, sudah sepatutnya Kita sandarkan semuanya kepada Allah SWT.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Semua yang sudah di paparkan di atas adalah hasil dari tradisi para leluhur Kita yang ada di tanah Jawa yang secara turun temurun diyakini dan di percayai oleh sebagian besar masyarakat pada zaman dahulu untuk melihat masa depannya.

Semua yang disampaikan di atas anggap saja sebagai bagian dari informasi atau pengetahuan umum yang sudah di percaya dan diwariskan secara turun-temurun oleh masyarakat Jawa.

Itulah sekilas atau rangkuman yang bisa Kami sampaikan mengenai ramalan jodoh, rejeki, watak dan masa depan seseorang yang lahir di hari selasa pahing.

Kita boleh percaya ataupun tidak. Anggap saja ini sebagai pengetahuan saja, yang paling mutlak adalah semua Kita serahkan dan sandarkan kepada Allah SWT. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: