Sebuah Rumah di Kota Magelang Ludes Terbakar, Kerugian Capai Rp 150 Juta

BNews–KOTA MAGELANG– Akibat putung rokok, sebuah rumah di Kota Magelang ludes terbakar (17/7/2020). Kerugian ditafsir mencapai Rp 150 juta.

Petugas Damkar Kota Magelang, Heru Kurniawan mengatakan kebakaran rumah milik Danang Pamungkas yang beralamatkan di Jalan Salak 1 Sentul 02.02 Kramat Selatan, Magelang Utara.

“Kejadian kebakaran diketahui sekitar pukul 20.30 wib yang membuat warga sekitar panik dan berupaya memadamkan api namun tidak berhasil,” katanya saat dihubungi Borobudurnews.com.

Damkar Kota Magelang yang saat itu juga mendapat laporan langsung menuju lokasi beserta mobil medis ambulan.

“Kami bersama warga langsung berupaya memadamkan api. Dan sekitar pukul 22.00 wib api berhasil dipadamkan dan dilakukan pendinginan agar titik api tidak muncul kembali,” imbuhnya.

Menurutnya, dugaan sementara sumber api dari putung rokok milik salah satu anggita keluarga yang belum mati terjatuh di atas kasur. Hal itu menyebabkan muncul kobaran api yang semakin membesar dan merembet kebagian rumah lainnya.

Rumah beserta isi perabotan ludes dilalap jago merah dan tersisa puing-puingnya. “Beruntung korban jiwa tidak ada, namun kerugian ditafsir mencapai Rp 150 juta,” ungkapnya.

Sementara kasus kebakaran masih dalam penangan pihak berwajib. (mta/bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: