Sedang Hits di Magelang, Pesona Mata Air Alami di Mudal Kali Gumuk

BNews-MAGELANG- Tidak jauh dari Kota Magelang, terdapat sebuah destinasi wisata yang menarik dan menyegarkan saat berkunjung. Di antaranya adalah Mudal Kali Gumuk, yang menawarkan keindahan alam yang sangat memukau.

Wisata air yang sangat jernih ini terletak di kawasan Mungkid, Kabupaten Magelang, hanya 15 menit dari pusat Kota Magelang.

Apa yang membuat destinasi wisata alam ini begitu istimewa adalah mata airnya yang masih sangat alami. Kali Mudal atau Kali Udal yang jernih ini cocok untuk menyegarkan tubuh dan beristirahat sejenak dari rutinitas sehari-hari.

Mudal Kali Gumuk terletak di Dusun Gumuk, Desa Treko, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 07.00-17.00 WIB.

Destinasi wisata alam ini dapat dikategorikan sebagai hidden gem karena lokasinya yang terletak di tengah hutan. Meskipun begitu, Mudal Kali Gumuk sangat menjaga kebersihannya.

Air sungainya begitu jernih dan murni sehingga penduduk setempat mengambil airnya menggunakan pompa. Tarif parkir sepeda motor di sini adalah Rp3.000 dan mobil Rp5.000. Untuk menyewa ban, akan dikenakan biaya sebesar Rp5.000 per ban.

Pemandangan sungai yang masih jernih dan tetap mempertahankan kealamiannya menjadi daya tarik tersendiri. Sungai Udal memiliki kedalaman sekitar 50 cm hingga 2 meter, sehingga aman bagi anak-anak yang ingin berenang.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Lokasinya yang dikelilingi oleh pepohonan rindang membuat tempat ini sangat asri dan sejuk. Terutama bagi para pecinta alam, kawasan ini adalah tempat yang sempurna dan sayang untuk dilewatkan.

Di Mudal Kali Gumuk Magelang, terdapat beragam aktivitas menyenangkan yang bisa dinikmati. Kita dapat berenang bebas di aliran Sungai Udal yang jernih, atau duduk santai menikmati pemandangan sambil makan jajanan. Tempat ini juga menawarkan suasana pedesaan yang alami di sekitarnya.

Bagi mereka yang menyukai kehidupan alam yang tenang, kita juga bisa melakukan aktivitas camping di sini. Dengan begitu, pengalaman liburan kita akan menjadi lebih berkesan dan menyenangkan. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: