Mahasiswa UNIMMA Gelar Webinar Bertema Content Creator Dakwah

BNews–MAGELANG– Di zaman sekarang siapapun bisa menjadi Content Creator, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Namun, sedikit dari mereka bisa memanfaatkan content tersebut menjadi content dakwah.

Hal ini menjadi alasan untuk Mahasiswa UNIMMA khususnya Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) menyelenggarakan sebuah Webinar. Dan kali ini mengangkat judul “Pentingnya Pemuda Menjadi Content Creator Dakwah”. Dengan pemateri Muhammad Syahrani yang dilaksanakan pada tanggal 7 Januari 2021 lalu.

Perlu diketahui, acara webinar tersebut di ketuai oleh Muhammad Taufiqurrohman. Sementara beranggotakan Dwi Rahmi, Rani Nur Apriana, Kharis Tri Yuniarto, Refri Rais Sadewa; dan Fauza Arsya Dina.

Untuk acara dimoderatori langsung oleh Muhammad Taufiqurrohman. “Di zaman sekarang ini tentu sudah banyak yang menjadi content creator. Entah itu content positif atau bahkan content negatif.  Sehingga kegiatan ini bertujuan untuk menjadikan pemuda sebagai tonggak perubahan suatu bangsa dengan melalui content creator dakwah,” ungkap Taufiqurrohman.

Dia berharap dengan kegiatan ini pemuda maupun pemudi dapat memanfaatkan media sebagai ajang dakwah yang bisa menarik hati para kaum milenial saat ini.

Sementara pemateri webinar tersebut, Muhammad Syahrani menyampaikan pesan bahwa jika melihat kemungkaran maka hentikan. “Mulai hentikan dengan tangan, jika tidak mampu maka hentikan dengan mulut, jika tidak mampu lagi maka hentikan dengan hati. Tapi hati adalah selemah-lemahnya iman,” tegasnya.

Sedangkan salah satu peserta webinar yang tak mau disebut namanya mengatakan semua hal tersebut penting bagi orang yang mau berkecimpung dalam dunia konten. “Hal ini arena setelah saya ikut webinar itu ternyata conten creator tidak hanya sebatas konten saja yangg dibuat. Tetapi ada pandangan islam nya juga,” katanya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Ia juga mengaku webinar tersebut mampu menambah wawasannya. “Jadi juga kalau menjadi content creator pun islam bisa masuk ke dalam nya. Akhirnya saya tahu bagaimana membuat konten yang benar sesuai dengan tuntunan islam,” ujarnya.

Dijelaskannya juga, bahwa dampak positif yang bisa diambil lainnya yaitu generasi islam masa kini harus benar benar memahami. “Ya misal memilah milah konten yang akan kita konsumsi atau kita buat. Soalnya banyak loh konten yang ternyata didalamnya tanpa kita ketahui terselubung arti atau tujuan yang tidak baik. Maka dari itu, dengan adanya webinar seperti ini sangat bermanfaat guna memperluas ilmu dan wawasan,” pungkasnya. (adv)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: