Segera Dibangun Jembatan Senowo Baru Di Lereng Merapi Magelang

BNews–MAGELANG– Jembatan diatas alur sungai Senowo penghubung wilayah Tlatar-Talun atau antara Desa Dukun dan Desa Mangunsoko akan segera diperbaharui. Hal itu setelah adanya sosialiasi pembangunan jembatan senowo oleh pihak DPUPR Kabupaten Magelang 30 September 2021 lalu.

Acara bertempat di aula Balai Desa Dukun Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang. Dengan dihadiri Kepala bidang Bina Marga DPUPR Kabupaten Magelang; Camat dukun dan forkompincam, perwakilan Pihak penyedia jasa, Pemdes mangunsoko. Dan Pemdes dukun, serta masyarakat sekitar tempat berlangsungnya pembangunan.

Kepala Desa Dukun, Tanto Heryanto didalam sambutannya menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada peserta yang hadir pada acara tersebut.

“Kami pihak pemdes Dukun mendukung sepenuhnya pembangunan jembatan tersebut. Saya juga berharap sinergitas dan koordinasi semua elemen yang terlibat maupun terdampak agar pembangunan berjalan lancar,” katanya dalam rils Pemdes Dukun.

Perlu kita ketahui bersama alasan peningkatan jembatan senowo ruas jalan talun-tlatar mengingat kondisi eksisting jembatan yang sempit. Tidak hanya itu karena bangunan jembatan sudah tua dan segera perlu dilakukan penggantian. Karena rawan terjadi kecelakaan, dan jembatan tersebut menjadi akses penting penghubung antar kecamatan.

Sementara Kepala Bidang Bina Marga, DPUPR Kabupaten Magelang Priyo Suwarso, ST. MT. Mengatakan peningkatan Jembatan Senowo di ruas jalan tlatar-talun menghabiskan biaya Rp 6.722.861.000. Dana itu  bersumber dari APBD Kabupaten Magelang (BANKEU PROVINSI  JAWA TENGAH) tahun anggaran 2021.

Sementara untuk penyedia jasa  yang yang akan membangun jembatan ini adalah dari PT. Tri Tunggal Utama Jaya – PT. Aneka Tata Sarana (KSO). Dan dengan waktu pelaksanaan 90 hari.

Acara dilanjutkan sosialisasi dari pihak PT. Tri Tunggal Utama Jaya – PT. Aneka Tata Sarana (KSO) selaku pelaksana pembangunan. Hal itu kaitannya dengan siteplan pembangunan jembatan senowo ini serta membuka saran dan masukan dari masyarakat kepada para narasumber yang hadir dan ditutup pemotongan tumpeng. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: