IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Sejarah Bangunan Mangrak Pengisian Gas di Bumirejo Mungkid

BNews—MUNGKID— Sebuah bangunan sangat mencolok dan kini mangkrak ada di pinggir Jalan Soekarno Hatta tepatnya di Dusun Pedak Desa Bumirejo Kecamatan Mungkid. Bangunan itu awalnnya akan difungsikan sebagai Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE).

SPBE tersebut awalnya merupakan milik PT Permata yang telah berporses untuk kegiatan pendistribusian LPG di wilayah Kabupaten Magelang. Proses perijinan sudah diurus sejak 2008 lalu.

Mantan Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (BPPTSP) Kabupaten Magelang Pardi Sriono kala itu menyebut perusahaan telah mengantongi ijin izin prinsip dan izin gangguan (HO).

Selain itu, PT Pertamima juga telah mengeluarkan surat rekomendasi berdirinya SPBE di kawasan tersebut. Namun,kemudian Bupati Magelang kala itu Singgih Sanyoto mencabut IMB serta ijin gangguan dan ijin tempat usaha tersebut.

SPBE DI MUNGKID MANGKRAK

Alasannya, daerah tersebut merupakan wilayah Hijau yang dikhususkan untuk kawasan pertanian. Bukan bangunan permanen.

Hingga akhirnya mulai muncul pertentangan oleh warga sekitar. Dimana, warga khawatir dan merasa takut jika SPBE tersebut beroperasi.

Loading...

Sampai akhirnya PT Permata mengalami kerugian karena investasinya yang besar digagalkan begitu saja meski melalui proses Panjang. Hingga kini bangunan tersebut masih berdiri kokoh.

Bangunan itu memilik fasilitas yang sudah lengkap untuk SPBE. Meski akhirnya batal beroperasi.

Didiriakan di luas tanah +-15.000m dengan luas bangunan +-11.000m. Ada 2 unit mesin terpasang merk kosan. Kemudian 2 tangki simpan [email protected] Genset kap150 kva. (her/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: