Sejumlah Kios Pakaian Dan Snack Di Pasar Kaponan Pakis Terbakar

BNews-MAGELANG– Sebanyak tiga kios dalam komplek Pasar Kaponan Desa Kaponan Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang dilalap si jago merah (3/5/2021). Diduga api berasal dari arus pendek listrik atau konsletik.

Petugas Damkar Kabupaten Magelang, Yoga Subarkah membenarkan kejadina kebakaran tersebut. “Benar tiga kios terbakar dini hari tadi pada waktu sahur. Untuk jamnya sekitar pukul 02.44 wib” katanya.

Untuk tiga kios di Pasar Kaponan yang terbakar tersebut yakni milik Diah, Dwi dan Sri Pujiatun. “Ketiganya merupakan kios yang berjualan barang mudah terbakar seperti snack dan pakaian,” imbuhnya.

Untuk kronologi kejadian, katanya diduga bermula terjadi konsleting listrik di dalam kios yang berjualan snack yang mengakibatkan percikan api semakin membesar. Selanjutnya api membesar dan merembet ke kiso pakaian di sebelahnya.

“Salah satu saksi yang melihat kejadian itu langsung melaporkan dengan menghubungi Damkar Kabupaten Magelang sekitar puku 02.44 wib,” ujarnya.

DPD PKS Magelang Ramadhan

Mendapat laporan tersebut, Tim Damkar Kabupaten Magelang langsung meluncur ke lokasi kejadia. Sebanyak 4 Unit Mobil Pompa, 2 Tangki Suplay, Unit Rescue serta Ambulance diterjunkan ke lokasi.

“Sekitar pukul 04.33 wib penanganan kebakaran selesai. Penanganan dengan cepat lalu api dapat di pangkas, di isolasi dan di padamkan dengan aman dan selamat,” ujarnya.

Sebanyak 15 Kios dan 4 Rumah Warga di sekitar lokasi berhasil diselamatkan karena kobaran api berhasil dipangkas. “Kerugian ditafsir sekitar Rp 100 juta,” terangnya.

Yoga juga menambakah , bagi Masyarakat Kabupaten Magelang bila terjadi keadaan darurat, silahkan hubungi kami di nomor Call Center 112. Atau bisa Telpon Kantor Pemadam Kebakaran Kab. Magelang maupun Pos WMK terdekat dari tempat tinggal.

“Petugas kami akan selalu siap 24 jam memberikan pelayanan terbaik kepada warga Kabupaten Magelang,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: