Sejumlah Pekerja Tertimpa Atap Bangunan Proyek Hotel, Salah Satunya Warga Mertoyudan

BNews—SLEMAN—Kecelakaan kerja terjadi di wilayah Depok, Sleman pada Kamis (22/10/2020) lalu. Sejumlah pekerja mengalami luka-luka usai proyek bangunan hotel yang dikerjakannya, roboh.

Kapolsek Depok Barat Kompol Rachmadiwanto membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan pekerja yang mengalami luka-luka sebanyak sembilan orang

”Iya betul ada sembilan orang pekerja proyek tertimpa bangunan roboh. Mereka sudah mendapatkan penanganan di rumah sakit. Untuk kasusnya masih dalam penyelidikan,” katanya, Selasa (27/10/2020). Dikutip dari Tagar.id.

Dia menjelaskan bahwa saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan polisi. Peristiwa bermula saat kesembilan korban sedang mengerjakan gedung proyek hotel. Namun bangunan tersebut runtuh dan menimpa pekerja.

”Robohnya atap bangunan proyek gedung pertemuan hotel itu diketahui pertama kali oleh mandor bangunan, Wahyu Hartanto,” jelas dia.

Menurut keterangan, mandor mendengar suara reruntuhan keras. Usai dicek, ternyata atap bangunan runtuh dan menimpa menimpa beberapa pekerja yang ada di bawahnya.

Lebih lanjut, Rachmadiwanto mengungkapkan bahwa petugas Polsek Depok Barat telah melakukan olah TKP. Dugaan sementara, atap bangunan runtuh disebabkan oleh baja ringan yang digunakan pada proyek tersebut, bahannya tidak berkualitas.

Loading...

”Olah TKP ini digelar untuk mengetahui penyebab robohnya bangunan,” ucapnya.

Download Aplikasi Borobudur News (Klik Disini)

Berikut 7 identitas pekerja yang tertimpa atap, sementara dua lainnya masih dalam pencarian data.

1. Rudiyanto, 37,  warga Kalangan I, Ngipak, Karangmojo, Gunungkidul, mengalami luka di kepala, siku kanan dan pergelangan di jahit dan putus urat jempol kiri.

2. Syamsul Afandi, 23, warga Puntuk Kulon, Ngleri, Playen, Gunungkidul mengalami luka sobek di jari.

3. Doni Satri,20, warga Bandung, Sumberrejo, Mertoyudan, Magelang, mengalami luka sobek di telapak tangan kanan, dahi dan kepala bagian belakang di jahit.

4. Muhammad Choiri, 34, warga Sumberrejo, Ngleles, Juwangi, Boyolali, mengalami luka di kepala dan lutut sobek.

5. Rudi Salam, 25, warga Lengkong, Sobi Geyer, Grobogan, Purwodadi, luka robek di kepala dan lutut kiri.

6. Sunarto, 25, warga Tuwung, Suru Geger, Grobogan, Purwodadi, mengalami keseleo kaki kanan,

7. Fajar Andi, 17, warga Gandu, Sendangtirto, Berbah, Sleman. (*/mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: