Sejumlah Pekerjaan Yang Diprediksi Bakal Hilang Tahun 2030

BNEWS—MUNGKID—Zaman dulu banyak pekerjaan yang dilakukan secara manual atau analog dan harus melibatkan banyak orang. Namun, revolusi digital membuat pekerjaan menjadi semakin cepat dan instan.

Jika dulu ada pekerjaan tukang pos untuk mengurum surat, kini Kamu tidak perlu repot-repot datang ke Kantor Pos terdekat. Karena Kamu cukup duduk di depan komputer untuk mengirim surat elektronik alias surel.

Revolusi digital membuat beberapa profesi yang dulunya sangat penting, kini mulai ditinggalkan dan terancam punah. Berikut Borobudur News rangkum daftar pekerjaan yang akan hilang pada tahun 2030:

Pengantar Surat
Masyarakat sudah dimudahkan dengan pengiriman surat secara elektronik. Pekerjaan pengantar surat terancam punah. Fenomena ini menjadi tantangan besar bagi perusahaan pengirim surat. Mereka diminta untuk terus melakukan inovasi sejalan dengan perkembangan teknologi yang ada.

Jasa Ketik
Perkembangan teknologi yang cepat membuat masyarakat lama kelamaan tidak membutuhkan jasa ketik untuk menyelesaikan pekerjaannya. Berbagai perangkat lunak sudah tersedia untuk membuat salinan ulang secara otomatis dan tentunya lebih cepat.

Pembaca Meteran
Pekerjaan berikutnya yang akan hilang di tahun 2030 adalah pembaca meteran. Kini, berbagai perusahaan disebut-sebut memulai memangkas jenis pekerjaan tersebut dan digantikan dengan teknologi yang lebih canggih.

Underwriter Insurance
Pekerjaan yang bertugas menilai atau meninjau berbagai risiko pemegang asuransi ini lambat laun juga akan menghilang. Tugas-tugas tersebut diklaim bisa terselesaikan oleh software maupun teknologi terkini sehingga jauh lebih efisien.

Loading...

Disk Jockey
Kehadiran Disk Jockey (DJ) di klub-klub malam diprediksi akan menghilang dan digantikan dengan aplikasi layanan streaming musik seperti Spotify maupun iTunes. (han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: