Diduga Untuk Ritual, Kuburan Di Temanggung Dibongkar Orang Misterius

BNews—TEMANGGUNG— Sebuah kuburan di Desa Maron Kecamatan Garung Kabupaten Temanggung dibongkar oleh orang misterius. Kuburan digali hingga terlihat mayat didalamnya.

Diduga, aksi itu dilakukan untuk prosesi ritual. Pasalnya, di lokasi kejadian ditemukan sejumlah alat ritual. Termasuk dua buah butir kelapa muda.

“Benar memang ada perusaka dan penggalian kuburan. Tapi tidak benar ada pencurian jenazah. Karena jenazah masih ada di dalam liang kuburan,” kata Kepala Desa Maron, Marji.

Kasus ini, kata dia, sebenarnya terjadi sejak Jumat, lalu. Dimana, warga dikagetkan denangan sebuah makam yang digali hingga terlihat jenazahnya. “Dari situ, kita langsung melapor ke kepolisian,” katanya.

BACA JUGA : Jembatan Gantung Terpanjang di Magelang Bernama Jokowi, Ini Alasannya

Hasil pengecekan di lokasi, kondisi makam memang berlubang bekas digali. Kemungkinan dilakukan pada malam hari. Di TKP ditemukan dua butir kelapa muda dan gagang sekop yang patah. Pemeriksaan juga dilakukan ke dalam makam bersama ahli waris, tidak ada yang hilang.

Kuburan yang dibongkar adalah makam  almarhum Somedi yang telah meninggal 54 hari lalu.“Kami minta tidak perlu di perdebatkan. Tidak ada pencurian mayat. Kami duga ada yang gelar ritual tertentu. Posisi makam sudah kami kembalikan seperti semula, ” katanya. (co/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: