Selfie Di Atas Gereja Ayam Mirip Obor Patung Liberty Amerika

            BNews-MAGELANG— Bagi anda yang suka berfoto selfie di tempat-tempat unik, satu objek wisata tersembunyi di Kabupaten Magelang ini bisa jadi alternatifnya. Gereja ayam yang letaknya berada dibawah puntuk Cemruwis Purwosari Desa Kembanglimus Kecamatan Borobudur.
Tak jauh memang dari Candi Borobudur hanya membutuhkan perjalanan setengah jam. Di puncak geraja ini, jika anda bisa berselfie mirip dengan puncak obor patung liberty di Amerika Serikat. Bentunya hampir sama.
Sejauh ini, bangumnan di tengah-tengah bukit Menoreh itu telah menarik ratusan wisatawan dan fotografer yang penasaran mengunjungi perbukitan di Magelang, Jawa Tengah, setiap tahunnya. Namun menurut pembuatnya yang eksentrik, bangunan megah ini bukanlah ayam atau gereja. Daniel Alamsjah yang kini bekerja di Jakarta, membangun struktur ini ketika ia tiba-tiba mendapat pesan dari Tuhan untuk membangun ‘rumah ibadah’ dalam bentuk burung merpati.
“Mungkin karena iman Kristen saya, orang-orang berpikir saya sedang membangun gereja. Tapi itu bukan gereja. Saya sedang membangun sebuah rumah doa … tempat bagi orang-orang yang percaya pada Tuhan,” kata pria berusia 67 tahun ini kepada Jakarta Globe, yang dilansir Daily Mail.
Pada tahun 1989, saat ia berjalan-jalan di Magelang, di mana keluarga istrinya tinggal, ia melihat pemandangan yang sama yang ia lihat dalam mimpinya. “Saya berdoa sepanjang malam di sana dan saya mendapat wahyu bahwa saya harus membangun rumah doa di tempat itu,” katanya.
Namun rumah ibadah ini ditutup pada tahun 2000 karena biaya konstruksi yang terlalu tinggi, namun kini banyak wisatawan terus mengunjungi situs yang indah ini. (Ie)

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

1 Comment
  1. paket wista dieng says

    makasih buat info nya

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: