Semarak HUT ke-77 RI, Pemdes Surodadi Magelang Gelar Pentas Seni

BNews—MAGELANG— Dalam rangka menyemarakan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Pemerintah Desa (Pemdes) Surodadi, Kecamatan Candimulyo, Kabupaten Magelang menggelar pawai budaya dan pentas seni. Acara digelar di depan Kantor Kepala Desa Surodadi, Minggu (21/8/2022).

Pantauan Borobudurnews, masyarakat terlihat memadati bahu jalan di sepanjang rute pawai budaya tersebut. Mereka tampak antusias untuk melihat sejumlah pementasan seni.

Kades Surodadi, Nasrodin mengungkapkan bahwa peserta pawai budaya adalah warga desa setempat. Para peserta menampilkan kesenian dusun masing-masing.

”Di Desa Surodadi ada 15 Dusun. Setiap dusun mementaskan satu grup seni. Selain itu, ada beberapa siswa sekolah yang ada di Desa Surodadi turut memeriahkan acara,” ujarnya, di sela-sela pementasan seni, Minggu (21/8/2022).

Dia menjelaskan, pawai budaya dimulai dari Dusun Tepus dan berakhir di Dusun Dudan. Kemudian para peserta menunjukkan kesenian masing-masing.

”Pentas seni ini sebagai hiburan setelah dua tahun tidak ada pertunjukan akibat pandemi Covid-19. Namun mengingat situasi saat ini belum menginjak ke fase endemi, maka kami juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan” jelasnya.

Dia pun berharap kepada masyarakat agar terus menjaga semangat kebersamaan, kegotongroyongan dan kekompakan. ”Dan diharapkan semakin meningkatkan semangat nasionalisme,” harapnya. (mta)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: