Konser 20 Tahun Bintang Lima di Jogja Obati Kangen Baladewa

BNews—BANTUL— Konser Dewa 19 bertajuk 20 Tahun Bintang Lima Tour 2020 mampu mengobati kerinduan Bala DEWA di Kota Gudeg, Jogjakarta. Tour yang dihelat di Jogja Expo Center (JEC), semalam, sekaligus menandai kembalinya pentolan band Dewa, Ahmad Dhani ke kancah belantika musik tanah air.

Penampilan band yang digawangi Ahmad Dhani, Yuke Ramadhan, Andra Junaidi dan Agung Yudha Gimbal itu berkolaborasi dengan mantan vokalis Once Mekel. Serta putra bungsu Ahmad Dhani, Dul Jaelani.

Konser dibuka dengan tata lighting megah dan sorot lampu berirama. Tidak lama Once muncul dari balik panggung dan menyapa Baladewa lintas generasi dengan judul Arjuna dari album Cintailah Cinta. Penonton sorak sorai mendengarkan suara merdu nan khas dari Once. Tidak berhenti, ia langsung menyambung lagu kedua berjudul Angin.

”Hai Jogja, senang banget ketemu lagi,” sapa Once, disambut histeris penonton.

”Kali ini di konser bintang lima, nggak mungkin kita ada di sini kalau nggak karena cinta dari kalian semua dan kita bisa sampai disini lebih dari 19 tahun karena cinta dari kalian semua,” sambung dia sambil melantunkan lagu Dewi yang diambil dari album Kerajaan Cinta.

Lagu terakhir Once dengan tembang Kosong kemudian dipungkasi dengan lampu panggung yang redup. Seketika Ahmad Dhani tiba-tiba muncul dengan lagu Now I’am Here. Kemudian berlanjut dengan lagu nostalgia tahun 2000-an seperti Pupus, Perempuan Paling Cantik, Sedang Ingin Bercinta, Cinta Gila, Kangen hingga Mistikus Cinta.

Lagu-lagu dari album Bintang Lima yang ditunggu-tunggu Baladewa pun akhirnya dimainkan. Seperti Roman Picisan, Dua Sejoli, Hidup Adalah Perjuangan, Lagu Cinta, Cinta Adalah Misteri, Sayap-Sayap Patah, Risalah Hati, Cemburu, Separuh Nafas dan ditutup dengan Radio Gaga milik Queen.

Salah satu Baladewa, Yazid Sentur asal Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang mengaku sangat menggemari Dewa 19 sejak SD. Saat lagu-lagu tersebut masih berupa kaset pita.

”Lagu-lagunya dari dulu sampai sekarang enak untuk didengar. Paling suka lagu Pupus,” pungkas Yazid. (eni/han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: