Sembunyi di Semak Belukar, Pencuri Terkepung Polisi

0
82

BNews–SALAM– Aksi pencurian yang dilakukan Kismanto, 62, warga Tegalrejo Kabupaten Magelang berakhir di jeruji penjara. Meski sempat bersembunyi di semak-semak belukar, pencuri di gudang material bangunan ini berhasil ditangkap setelah dikepung warga dan polisi.
Informasi yang dihimpun borobudurnews, aksi pelaku dilakukan sekitar 05.00 pagi. Namun, baru diketahui oleh karyawan sekitar setengah jam kemudian setelah salah satu karyawannya mengetahui ada pintu yang terbuka dan rusak.  Juga ada tangga yang dipasang masuk ke gedung.
Begitu sadar, karyawan tersebut langsung mencari tahu dan dia melihat orang mencurigakan keluar dari gedung dan sembunyi di belakang bangunan. “Kita diberitahu kemudian langsung menuju lokasi dan melakukan penindakan,” kata Kapolsek Salam AKP Maryadi.
Polsek Salam yang di pimpin oleh Waka Polsek Sugito dan dibantu pemilik rumah, melakukan penangkapan tanpa perlawanan beserta mengamankan barang buktinya selanjutnya.
Adapun barang bukti yang diamankan dari tangan pelaku berupa 2(dua) linggis ukuran panjang 1.5meter, 1 (satu) mesin pasah, 1 (satu) pemotong keramik,  3 (tiga) angkong, 11 (sebelas) teralis besi, 2 (dua) pintu lipat alumunium, 1 (satu) potongan besi bemper.
Iptu Sugito menerangkan bahwa petugas setelah mendapatkan laporan kalau ada orang yang diduga pelaku pencurian ,sedang bersembunyi di semak semak belakang gundang. Selanjutnya bersama dengan personil lainya mendatangi tempat sesuai laporan dan benar berhasil menangkap yang di duga pelaku beserta barang curiannya.
Saat diperiksa oleh petugas Kismanto mengakui perbuatannya dan belum sempat membawa barang curiannya karena keburu diketahui pemiliknya, katanya. Kini pelaku dan barang bukti tahan di sel Polsek Salam dalam proses penyidikan dan tersangka di jerat dengan pasal 363 KUHpidana, katanya. (bn1/bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here