Sempat Duel dengan Tentara, Ini Identitas Maling Burung Muntilan

BNews—MUNTILAN—Aksi pencurian di Dusun/DesaSriwedari Muntilan, kemarin (20/6) tergolong nekat. Bagaimana tidak, pelaku sempat mengajak duel dengan anggota TNI yang tak lain adalah pemilik burung yang dicurinya.

“Sempat duel dengan TNI yang juga korban. Tapi pelaku kalah dan akhirnya ditangkap warga,” kata Gunawan, saksi mata.

Kapolsek Muntilan AKP Mudjianto mengatakan, pelaku sempat dilarikan ke RSUD Muntilan setelah ditangkap. “Pelaku diketahui bernama Ikhsanudin, 41 warga Desa Madusari Kecamatan Secang Kabupaten Magelang,” katanya pagi ini (21/6).

Pelaku melakukan aksi pencurian dirumah anggota TNI AD, Pon Yamali di Dusun Dukun Desa Sriwedari Kecamatan Muntilan. “Dirinya tertangkap basah oleh pemilih rumah sesaat menjalankan aksinya hendak pergi dari rumah bagian belakang korban,” imbuhnya.

Kapolsek mengatakan pelaku patroli di kawasan itu sekitar pukul 12.30 siang mengendarai motor vario AA 4868 AG dan di parkirkan di depan rumah korban. Kemudian pelaku berjalan ke belakang rumah korban mengambil satu ekor ayam Bangkok jantan hitam seharga Rp 1.000.000, saty ekor burung kenari seharga Rp.500.000, dan dua ekor burung love bird hujai seharga Rp 2.400.000.

“Barang curian tersebut dimasukan dalam sebuah tas cangklong warna hitam milik pelaku yang sudah dipersiapkan sebelumnya, namun naas sebelum meninggalkan lokasi pelaku dipergokki pemilik rumah dan langsung diamankan beserta barang curiannya,” papar Kapolsek Muntilan.

Pelaku yang sempat menjadi bulan-bulanan warga ini mengalami beberapa luka dibagian wajahnya. “Petugas kami yang mendapat laporan langsung menuju TKP untuk mengamankan pelaku dan dibawa ke RSUD Muntilan dan selanjutnya ke Mako Polsek Muntilan,” jelasnya.

“Dan pelaku dijerat dengan pasal 362 KUHPidana Pencurian Biasa, dengan ancaman hukuman penjara maksimal lima tahun penjara,” pungkasnya.(bsn/bn1)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: