Ini Alasan Bus Buatan Karoseri Armada Magelang Jarang Beredar di Pulau Jawa

BNews—MAGELANG— Kabupaten Magelang memiliki sebuah karoseri yang besar. Yaknj New Armada.

Namun, bus bus buatan New Armada ini sangat jarang berlalu lalang di kawasan pulau jawa.

Bus buatan New Armada asal Magelang memiliki bodi bus besar dengan desain yang khas, yaitu Evolander dan Skylander. Walaupun memiliki desain yang unik, relatif jarang bisa menemui bus hasil kreasi perusahaan karoseri asal Jawa Tengah ini di Pulau Jawa.

Kebanyakan bodi bus Skylander ini dibeli oleh perusahaan otobus di luar Pulau Jawa. Misalnya, PO Primadona di Makassar memiliki tiga double decker buatan karoseri New Armada. Belum lagi Skylander terbaru milik PO Rajawali Citra Trans di Medan.

Anggota Forum Bismania Indonesia Dimas Raditya mengatakan, kurang beredarnya Skylander dan Evolander di Pulau Jawa nampaknya berkaitan dengan selera pasar.

“Kalau di Jawa, lebih pilih-pilih bus dan modelnya. Seperti Adiputro yang modelnya main aman, jadi lebih disukai di Jawa,” ucap Dimas seperti dilansir kompas.

Sedangkan kalau bodi buatan New Armada ini lebih diminati oleh PO yang ada di Sumatera dan Sulawesi. Dimas mengatakan, kedua pulau ini memang lebih beragam pilihan modelnya, tapi beda pulau, berbeda juga karakternya.

Loading...

Design Development karoseri New Armada, Deddy Hermawan mengatakan, sepertinya peminat dari bus New Armada ini dipengaruhi oleh pengalaman memakai bus buatan asal Magelang ini.

“Karena di luar Jawa, utamanya di daerah tambang, banyak yang memakai bus produksi New Armada. Jadi kenal dari situ dan mereka memilih bus untuk angkut penumpang dari karoseri yang sama,” kata Deddy. (her/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: