Sempat Tertutup Material Longsor, Akses Jalan Wisata Telomoyo Sudah Dibuka Kembali

BNews–MAGELANG– Jalur wisata menuju puncak Telomoyo sempat tertutup material longsor pada Minggu petang kemarin (23/5/2021). Lokasi tepatnya kurang lebih 150 meter dari puncak Telomoyo.

Kapolsek Ngablak Res Magelang, AKP Sukamto melalui keterangan tertulisnya membenarkan kejadian tersebut. “Benar tertutup material dari tebing longsor. Lokasi masuk di Banyubiru Kabupaten Semarang,” katanya.

Untuk kejadian tanah longsor sendiri terjadi kurang lebih pada pukul 18.30 wib. “Untuk longsor materialnya ketebalan 0,5 meter, panjang 7 meter dan lebar 4 meter,” imbuhnya.

Kronologi kejadian, di sekitaran lokasi terjadi hujan deras sejak sore hari, sehingga tebing di pinggir jalan longsor. “Material longsor sempat menutup akses jalan menuju puncak Telomoyo dan tidak bisa dilalui,” ungkapnya.

Mengetahui hal tersebut petugas gabungan, relawan dan warga sekitar menuju lokasi untuk melakukan pembersihan. “Selang beberapa jam material longsor sudah bisa dipinggirkan. Dan jalan sudah bisa diakses kendaraan roda dua,” tegasnya.

Dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. “Tidak ada korban baik warga sekitar maupun wisatawan. Jadi aman semua,” tandasnya.

Sementara Owner Awang-Awang yang berlokasi di jalur wisata Telomoyo, Mul Budi Santoso dalam pengumumannya mengatakan bahwa tanah longsor sudah terkondisi.

“Lokasi longsor dibawah landasan gontalo dan sudah terkondiisi,” ujarnya.

“Wisata Telomoyo sudah aman dikunjungi kembali karena sudah dibersihkan material longsor,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: