Seorang Mahasiswa Jadi Mucikari, Tawarkan Pekerja Seks melalui Online

BNews—SLEMAN--Seorang mahasiswa diamankan polisi di Sleman karena telah menjadi mucikari. Dia diketahui menawarkan jasa esek-esek tersebut melalui media sosial Twitter.

Kanit Reskrim Polsek Mlati, Sleman, Iptu Noor Dwi Cahyanto menuturkan mahasiswa di sebuah perguruan tinggi swasta itu berinisial AP, 21, asal Purworejo. AP ditangkap pada 4 Juli lalu di salah satu hotel daerah Cebongan, Tlogoadi, Mlati, Sleman, DIY.

”Ada pembagian hasil dalam setiap transaksi yakni untuk short time, pelaku minta Rp 100 ribu dan long time Rp 200 ribu. Selain mencarikan tamu, pelaku juga mencarikan hotel tapi biayanya ditanggung oleh korban,” tutur Noor, hari ini (14/7/2020).

Noor menjelaskan, sejak pertama kali menjajakan PSK secara online, pelaku sudah 20 kali bertransaksi dengan tamu. ”Dari Juni hingga 4 Juli itu pengguna jasa tersebut sudah ada 20,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Mlati Kompol Hariyanto mengatakan dalam kasus ini ada dua perempuan yang dijadikan korban yakni VN dan WP. ”Pelaku mencarikan tamu dan menawarkan jasa kedua korban melalui Twitter,” kata dia.

Modus yang dilakukan AP dalam merekrut perempuan untuk dijadikan pekerja seks, kata Hariyanto, dengan mem-posting lowongan kerja. Yakni sebagai terapis pijat di salah satu grup Facebook.

”Perekrutan korban melalui iklan grup di Facebook yang berisi lowongan sebagai terapis pijat. Tapi faktanya justru untuk menjadi PSK,” imbuh Hariyanto.

Loading...

Sementara itu, kasus terungkap bermula dari adanya patrol siber dan akhirnya pelaku berhasil ditangkap. Dalam penangkapan pelaku, turut diamankan barang bukti berupa ponsel, sejumlah uang tunai dan alat kontrasepsi.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat UU No 21 Tahun 2007 tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang dan Pasal 296 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. (*/mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: