Duh…Bertambah 4 Pasien Positif dan 1 PDP Meninggal di Kabupaten Magelang

BNews—MUNGKID— Kembali terjadi penambahan kasus pasien positif covid-19 di Kabupaten Magelang. Pemkab melaporkan terdapat tambahan empat pasien positif baru dan satu PDP meninggal dunia hari ini (20/8/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi membenarkan empat tambahan pasien positif baru tersebut.

“Keempat pasien tersebut berasal dari Kecamatan Mertoyudan tiga orang. Dan satu orang dari Windusari ini alih status dari PDP,” katanya.

Meskipun demikian, lanjut Nanda bahwa terdapat dua pasien positif dilaporkan sembuh hari ini. “Untuk dua pasien sembuh sendiri berasal dari Kecamatan Mertoyudan,” imbuhnya.

Dengan penambahan kasus positif dan sembuh tersebut, maka saat jumlah pasien positif masih terdapat 42 orang. “Angka tersebut dari jumlah sebelumnya 40 orang ditambah emoat orang baru dan dikurangi dua orang sembuh,” ujarnya.

Sementara, Kata Nanda untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terdapat tambahan dua orang baru. Dan ada juga satu PDP sembuh dan satu PDP meninggal dunia.

“Untuk tambahan baru dua orang berasal dari Kecamatan Muntilan. Dan untuk sembuh dari Kecamatan Pakis,” ujarnya.

PDP yang meninggal dunia, kata Nanda berasal dari Kecamatan Muntilan. Dan alih status menjadi konfrimasi positif satu orang dari Windusari.

Dengan data tersebut maka jumlah PDP saat ini ada masih ada 9 orang. “Dimana sebelumnya 10 orang ditambah dua PDP baru. Namun dikurangi satu PDP pulang membaik , satu PDP pindah positif serta satu PDP meinggal dunia,” lanjutnya.

Sedangkan untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), pada 20 Agustus 2020, berjumlah 8 orang. Jumlah tersebut sama hari sebelumya.

Dilaporkan juga untuk angka kesembuhan PDP hingga saat ini menjadi total 369 orang. Sedang kesembuhan pasien positif Covid-19 berjumlah 177 orang.

Sementara untuk jumlah kasus meninggal dunia menjadi 60 kasus.”Dengan keterangan meninggal dunia dalam status PDP sebanyak 53 orang dan status positif berjumlah tujuh orang,” pungkasnya. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: