Seorang Warga Meninggal, Terperosok Ke Dalam Sumur

BNews—BANYUMANIK—Seorang warga Jalan Siroto RT 5/RW 7 kelurahan Pudakpayung Kecamatan Banyumanik Kota Semarang tercebur ke sumur pada hari Minggu (07/06/20). Warga tersebut berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia.

Diketahui warga tersebut bernama Giarsih berusia 58 tahun. Ia terperosok ke sumur dengan kedalaman kurang lebih 20 meter, diameter 1,5 meter.

”Kurang lebih 30 menit, korban berhasil dievakusi dalam keadaan meninggal dunia, selanjutnya korban dibawa ke RSUP Kariadi Kota Semarang,” ungkap Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya.

Dia menjelaskan, dari informasi yang didapat, sekira pukul 14.00 WIB korban bersama Hariadi,56 tahun. Keduanya mencari belalang di kebun selanjutnya keduanya berpencar arah.

”Setelah 30 menit Hariadi mendengar suara rintihan yang berasal dari sumur” imbuhnya.

“Diduga korban tidak memgetahui ada sumur yang dipenuhi rumput ilalang hingga membuatnya terperosok kedalam sumur” sambungnya.

Basarnas Semarang yang mendapat laporan adanya warga terperosok ke sumur, langsung berangkat ke lokasi kejadian. Satu tim rescue untuk melakukan pertolongan disertai alat mountenering.

Operasi  pertolongan dengan metode lowering. Rescuer turun menggunakan tali disertai alat bantu pernafasan Selft Contain Rescue Breathing (SCBA) untuk melakukan pertolongan. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: