IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Sesuai Prediksi Pelari Kenya Dominasi Podium Borobudur Marathon 2017

BNews—BOROBUDUR—Seperti tahun tahun sebelumnya, pelari luar negeri asal Benua Afrika selalu mendominasi kejuaraan. Pun demikian di tahun ini, mereka menempatkan juara di semua nomor.

 

Pelari asal Kenya mendominasi. Untuk kategori Male Marathon Open, tiga pemenang merupakan warga negara Kenya, adapun Female Marathon Open, pememang pertama dan kedua dari Kenya dan juara ketiga dari Uganda.

 

Kategori Male Half Marathon Open, dua pemenang pertama dan ketiga berasal dari Kenya, sedangkan juara kedua pelari asal Malaysia. Di kategori Female Half Marathon Open, ketiga pemenang berasal dari kenya.

 

Adapun kategori Male 10K Open, juara pertama merupakan pelari asal Ethiopia, juara kedua dan ketiga asal Kenya. Kategori yang sama untuk female, ketiga pemenang berasal dari Kenya.

 

Pelari asal Indonesia yang menjadi pemenang kategori Male Half Marathon Closed, Agus Prayogo mengungkapkan secara fisik, pelari dari negara-negara tersebut memang berbeda dengan Indonesia. “Ini sudah menjadi kebiasaan dalam event serupa di mana-mana, pelari dari negara-negara tersebut lebih unggul,” katanya, dalam konferensi pers, usai kegiatan.

 

Dia mengungkapkan pelari Indonesia terus meningkatkan kualitasnya. Upaya ini juga didukung oleh pemerintah yang terus memberikan pembinaan. “Pembinaan untuk para pelari terus berjalan,” ujarnya.

 

Pada ajang ini, Agus mencatatkan waktu 1 jam 12 menit, sedikit lebih lama daripada tahun lalu yang berhasil mencatat 1 jam 6 menit. Menurut pelari asal Kota Magelang tersebut, tantangan pada race ini adalah medan yang naik turun, jalan yang sempit dan banyak tikungan. “Memang sempat hujan, tapi tidak menghambat,” tegasnya. (bn1)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: