Setelah Kurniawan, Kini Remaja Magelang Tembus Timnas Senior

BNews—MAGELANG—Setelah sekian lama menunggu akhirnya anak Magelang kembali masuk skuad Timnas Sepak Bola Senior Indonesia. Terakhir ada nama legendaris Kurniawan Dwi Yulianto warga Kalinegoro Mertoyudan, dan kini Amiruddin Bagus Kahfi mendapat panggilan memperkuat Timnas Sepak Bola Senior Indonesia.

Amiruddin Bagus Kahfi putra daerah asli Kecamatan Secang Kabupaten Magelang ini memang sebelumnya berprestasi ikut membela Timnas Sepak Bola Indonesia U18. Dan kini dirinya memperkuat tim sepak bola Barito Putra.

Advertisements
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});


Penyerang Timnas U-18 tersebut dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan timnas senior pada 21 hingga 26 Agustus. Hal ini seperti dikutip dari situs resmi Barito Putera, pemanggilan tersebut disampaikan langsung oleh PSSI melalui surat nomor 3147/AGB/625/VIII-2019 pada tanggal 21 Agustus.

“Sehubungan dengan hal tersebut, PSSI akan melakukan pemusatan latihan Tim Nasional Senior Putra Indonesia sebagai persiapan menghadapi turnamen, maka dengan ini PSSI memanggil Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri untuk hadir pada pemusatan latihan tanggal 21-26 Agustus 2019,” tulis pernyataan PSSI tersebut.


Untuk diketahui Timnas senior Indonesia akan menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2020 menghadapi Malaysia dan Thailand. Skuat Garuda juga tergabung bersama Uni Emirat Arab dan Vietnam dalam babak kualifikasi zona Asia.

Sementara Manajer Barito Putera U-18, Khalikin Noor, mengapresiasi langkah pelatih Simon McMenemy yang memanggil Bagus. Khalikin juga bangga karena pemainnya dianggap layak membela timnas senior.

“Alhamdulillah, kita bersyukur bahwa dari Barito Putera muncul bibit muda potensial yang sudah siap bermain di tim senior. Kita tentunya harus memberikan apresiasi keberanian dari tim pelatih dalam mengambil pemain muda untuk bermain di tim senior,” kata Khalikin di situs resmi klub.

Bagus juga mencatatkan prestasi gemilang bersama timnas U-18. Penyerang 17 tahun itu menjadi top scorer di ajang Piala AFF U-18 dengan torehan enam gol bersama dua pemain lain.(bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: