Setelah Libur Lebaran, 1,03 Persen Pegawai Pemkab Magelang Tidak Berangkat Hari Pertama

BNews–MAGELANG-– Data masuk kerja awal setelah libur lebaran, PNS dan Non PNS di bawah Pemerintahan Kabupaten Magelang mencapai 98,97 persen berangkat. Sedangkan 1,03 persen atau sebanyak 39 pegawai tidak masuk pada hari pertama kerja setelah libur lebaran.

Dimana laporan tersebut menunjukan rindak lanjut Pemkab Magelang dari Pelaksanaan Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Menpan-RB; yakkni Nomor 08 Tahun 2021 tentang Pembatasan Kegiatan Bepergian ke Luar Daerah dan/cuti bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Masa Pandemi Covid- 19.

Laporan tersebut di keluarkan oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Magelang (BKPPD). Dimana pegawai masuk diketahui mulai tanggal 17 Mei 2021 lalu, dan laporannya keluar pada 24 Mei 2021.

Dari data BKPPD Jumlah SKPD di Kabupaten Magelang ada 50 SKPD. Untuk  PNS non Guru ada 3.784 orang, sejumlah PNS yang hadir hari pertama masuk kerja ada 3.745 orang dari keseluruhan PNS non guru (98,97%).

PNS yang tidak masuk kerja pada hari pertama sejumlah 39 orang (1,03%).

Dari data tersebut sejumlah 39 orang diantaranya 8 orang berpergian Dinas Luar daerah, 9 Orang Cuti Sakit, 15 Orang Cuti Melahirkan, dan 7 Orang Cuti Karena Alasan Penting.

Total PNS yang Cuti sejumlah 31 orang.

Data dari BKPPD menjelaskan Semua ASN dinyatakan tidak ada yang terpapar Covid- 19 dikarenakan mematuhi Protokol Kesehatan. Yaitu 5M yang diinstruksikan Oleh Bupati Magelang dalam rangka pencegahan penyebaran pandemi Covid- 19. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: