Bentrok Terjadi di Kantor Grab Jogja, Ini Penyebabnya

BNews–JOGJA– Kantor Grab Yogyakarta di Ruko Casa Grande diserbu orang tidak dikenal siang ini (5/3/2020). Bentrok dengan Ojek Online tidak bisa dihindari Jalan Padjajaran atau Ring Road Utara, Desa Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman itu.

Oknum oknum tidak dikenal tersebut diduga para debt collector. Peristiwa ini turut meramaikan media sosial, seperti Twitter dan Instagram. Berbagai video dan foto kejadian dibagikan warganet dan bertebaran di jagat maya.

Seorang driver ojol dalam video unggahan akun resmi @JogjaUpdate mengatakan, massa driver ojol di lokasi bentrok dengan debt collector. Ia mengatakan, sehari sebelumnya para driver ojol menggeruduk kantor leasing di Jalan Wahid Hasyim, kemudian gantian debt collector yang berbondong-bondong ke kantor ojol di Ring Road Utara.

“Kemarin kan ada kasus sama debt collector, nah terus didrop sama ojol, nah sekarang debt collector ngedrop kantor Grab,” katanya dalam video tersebut.

Dalam beberapa video, sejumlah driver jol tampak berlari, kemudian ancang-ancang dan melemparkan sesuatu ke arah lawan. Mereka saling berbalas lempar-lemparan dengan sejumlah pria yang belum diketahui identitasnya. Bahkan, aparat kepolisian sampai harus turun tangan mengatasi tawuran tersebut.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Diberitakan sebelumnya, sekitar 500 orang driver ojol mendatangi kantor leasing yang terletak di Jalan Wahid Hasyim, Condongcatur, Depok, Sleman kemarin (4/3/2020).. Salah satu driver ojol, GL, mengatakan, ia dan rekan-rekannya datang ke lokasi untuk melakukan aksi solidaritas.

“Kemarin pengendara ojek online ada yang digebukin sama DC [debt collector atau penagih utang] leasing situ,” katanya.

Melalui pesan berantai yang beredar di grup WhatsApp Paguyuban Ojol, dikatakan bahwa telah terjadi tindak pemukulan terhadap salah satu driver ojol. Peristiwa pemukulan diduga terjadi pada Selasa petang di kawasan Jalan Wahid Hasyim.

Selain melakukan pemukulan, sang debt collector juga disebutkan menantang untuk didatangi 1.000 pengendara ojol. “DC-nya nantang didatengi 1.000 ojol. Ya sudah kita samperin,” pungkasnya. (*/jar)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: