Sidak Natal, Ganjar Kagum Banyak Muslim Membantu Persiapan di Gereja

BNews–SEMARANG— Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melakukan kunjungan ke sejumlah gereja jelang perayaan Natal yang jatuh besok (25/12). Menariknya orang nomor satu itu disambut sejumlah umat muslim yang turut membantu persiapan natal.

Seperti yang ditemukan oleh Ganjar Pranowo di Gereja Isa Almasih Jetak Getasan Kabupaten Semarang. Di lokasi itu, puluhan umat muslim bahu membahu membantu umat Kristiani yang mempersiapkan perayaan Natal.

Mengenakan pecis dan berjilbab, warga bahu membahu membantu umat Kristiani mempersiapkan ibadah Natal. “Ini luar biasa sekali bagi kami, dikunjungi seorang Gubernur di tempat kecil dan terpencil ini,” kata salah satu suster senior, Martha Driscoll.

“Kami sangat merasa bahagia, dihormati dan diperhatikan, ini bukti bahwa pak Gubernur sungguh peduli pada semua masyarakat, dimanapun dan kapanpun beliau mau membawa kebahagiaan dan kesejahteraan bagi masyarakat,” katanya dihadapan Ganjar Pranowo.

Sama halnya di do Pertapaan Bunda Pemersatu, Gedono Kabupaten Semarang. Disana, puluhan santri dan ibu ibu pengajian menyambut kedatangan Ganjar yang datang bersama rombongan Club Motoran Badiyem.

DPD PKS Magelang Ramadhan

“Kami biasa bantu-bantu di sini, sudah sejak lama kami melakukan itu, 20 tahun lebih. Di sini semua masyarakat bisa berbaur dengan damai dan rukun,” kata Damirah,50, warga sekitar.

Ganjar mengaku bahagia melihat kerukunan yang ditunjukkan dalam persiapan jelang Natal di Jateng. Hal itu, kata dia menggambarkan tentang bagaimana keindahan kerukunan umat beragama di Jawa Tengah.

“Kita ingin Indonesia selalu indah, dipenuhi dengan cinta, kebahagiaan dan tolong menolong. Di sini, saya menemukan itu,” ucapnya.

Selain di dua lokasi itu, Ganjar juga melakukan sidak ke sejumlah tempat lainnya. Diantaranya obyek wisata religi Goa Maria Kerep Ambarawa dan Gereja Kristus Raja Semesta Alam di Ungaran Kabupaten Semarang.

“Kami sungguh bahagia karena pak Ganjar mau meninjau gereja-gereja dan tempat lainnya. Kehadiran pak Ganjar membuat kami semakin merasa dilindungi, aman dan damai,” kata Romo Heribertus Noto Wardoyo, Romo Gereja Kristus Raja Semesta Alam.

Dari hasil sidak, Ganjar mengatakan bahwa kondusifitas Jawa Tengah jelang Natal terjamin. Hal itu tergambar dengan suasana yang damai yang ditunjukkan masyarakatnya.

“Masyarakat di sekitar yang non Kristen juga menyambut dengan baik dan memberikan dukungan. Alhamdulillah berjalan baik. TNI/Polri semua juga siap mengawal, masyarakat ikut membantu. Sampai saat ini semua berjalan aman, tinggal nanti kami akan terus berjaga untuk mengecek stok pangan, BBM dan kelancaran lalulintas,” pungkasnya. (lhr/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: