SIMAK! Tips Jualan di Instagram Biar Laris Manis

BNews—TIPS— Di era serba digital saat ini banyak jalan untuk bisa sukses melakukan banyak hal, salah satunya adalah berbisnis. Adanya internet, sosial media, dan e-commerce dapat memudahkan siapa saja untuk mempromosikan jualannya.

Sehingga di zaman serba internet ini tidak lagi membutuhkan toko dalam bentuk fisik untuk berjualan. Pemanfaatan media sosial terutama Instagram sangat penting bagi pelaku usaha apa pun.

Berikut ini ada beberapa tips jualan di Instagram untuk membuat dagangan laris manis.

Visual yang bagus memiliki kekuatan besar untuk menarik perhatian customer

Tidak bisa dipungkiri bahwa kekuatan sosial media yang satu ini adalah visualisasinya. Visual memiliki kekuatan besar untuk menarik perhatian customer pertama kali.

Untuk itu, visual yang bagus dan menarik untuk jualan di instagram sangat penting. Buat foto yang jelas, terang, dan mudah dipahami oleh customer.

Konten yang menarik dan bermanfaat untuk customer

Selain visual yang bagus, buatlah konten jualan yang menarik dan bermanfaat. Ketika customer membaca konten jualan Anda, mereka merasa mendapat manfaat.

Yang paling penting, munculnya perasaan butuh untuk memiliki produk yang Anda jual.

Walaupun sebelumnya customer merasa tidak membutuhkan produk Anda, tapi setelah membaca penjelasannya, mereka berubah pikiran dan merasa penting untuk segera membeli produk tersebut.

Lakukan posting setiap hari, layaknya toko yang buka setiap hari

Jualan di Instagram ibarat memindahkan toko Anda dalam bentuk digital. Postingan yang aktif setiap hari menandakan bahwa toko Anda aktif dan buka setiap hari.

Posting setiap hari juga membantu meningkatkan performa akun jualan. Semakin sering Anda mem-posting konten maka performa akun akan meningkat.

Pengunjung akun akan bertambah dan tentu juga pembeli akan bertambah. Hal yang perlu diperhatikan adalah lihat waktu followers Anda aktif bersosial media. Hal itu bisa dilihat dari pilihan insight di akun Instagram bisnis Anda.

Bangun kedekatan dengan followers melalui Instastory

Tips jualan di Instagram berikutnya adalah membangun kedekatan dengan followers melalui Instagram story atau instastory. Anda bisa melakukan interaksi langsung kepada pengikut dan customer.

Tidak selalu harus berupa konten. Tapi bisa juga dengan melakukan tanya jawab, tebak-tebakan, polling, dan lain sebagainya.

Buat profil akun bisnis Instagram yang profesional

Hal yang tak boleh ketinggalan untuk dilakukan saat jualan di Instagram adalah membuat profil akun bisnis Instagram yang profesional. Masukkan informasi yang mendeskripsikan jualan Anda.

Cantumkan juga website maupun kontak yang dapat diakses oleh customer. Semakin lengkap informasi singkat di profil akun bisnis Anda maka akan memudahkan customer mengenali bisnis Anda. (*)

Sumber: Popmama.com

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: