Ini Jawaban Menkominfo Terkait Tumbangnya FB, WA, dan IG

BNews—NASIONAL— Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menjelaskan terkait susahnya akses media sosial seperti WhatsApp, Instagram dan Facebook. Kementrian mengaku sengaja melakukan pembatasan untuk menghindari tersebarnya berita-berita hoax.

“Kita melakukan pembatasan. Pembatasan dilakukan sementara dan bertahap terhadap fitur-fitur media sosial. Tidak semua seperti massanger system, posting di medsos dalam bentuk video meme dan foto,” kata dia dalam jumpa press siang ini (22/5).

Rudiantara mengatakan media sosial dinilai paling rawan menciptakan suasana tidak kondusif lantaran banyaknya beredar berita palsu dan provokatif. “Teman-teman akan mengalami kelambatan kalau kita download atau upload video dan foto. Mengapa karena viralnya (hal) negative ini kebanyakan lewat masangger,” papar dia.

Menkopolhukam Wiranto juga membenarkan hal itu. Kebijakan ini dilakukan untuk membatasi akses orang-orang yang ingin memperkeruh suasana. “Kalau dua atau tiga hari tidak lihat gambar kan tidak apa-apa,” papar dia. (bn1/bsn)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: