Sosialisasi Antisipasi Stunting Di Lereng Merapi Wilayah Dukun

BNews–DUKUN – Stunting adalah kondisi gagal pertumbuhan pada anak (pertumbuhan tubuh dan otak) akibat kekurangan gizi dalam waktu yang lama. Sehingga, anak lebih pendek atau perawakan pendek dari anak normal seusianya dan memiliki keterlambatan dalam berpikir. Umumnya disebabkan asupan makan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi.

Oleh sebab itu Bidan Desa Kalibening Kecamatan Dukun, Indah Wuri Astuti mengadakan sosialisasi masyarakatnya.

Kegiatan tersebut dilaukan dalam pertemuan program pencegahan Stunting di Balai Desa Kalibening, kemarin, Kamis (3/12/2020).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kades Kalibening Nurbiyanto, Bhabinkamtibmas Bripka Linggar.K, dan Ibu Hamil serta bayi warga se Desa Kalibening.Kecamatan Dukun.

Lebih lanjut Wuri Astuti mengharapkan kepada ibu hamil dan ibu yang memiliki bayi agar selalu memperhatikan tumbuh kembang anak.

“Terpenting juga tolong untk mewaspadai kondisi gagal tumbuh pada balita akibat kekurangan gizi kronis dalam seribu hari pertama kehidupan. Hal ini sebagai upaya pencegahan stunting,” harapnya.

Sementara Bhabinkamtibmas Polsek Dukun , Bripka Linggar K mengajak kepada masyarakat, khususnya Ibu Hamil dan yang memupnyai balita untuk benar benar selalu menjaga pola hidup sehat. Hal ini tentunya demi masa depan keluarga dan anak anak sejak dini.

“Dimasa pademi covid-19 kesehatan benar benar dan di perhatian dijaga karena penyakit ini merupakan wabah kasat mata. Maka kita selalu mejaga protokol kesehatan yang telah di anjurkan diantaranya Memakai Masker, Menjaga jarak , Mencuci Tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan (4M),” tambahnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: