Suami Istri Di Lereng Merapi Juara Olimpiade Guru Nasional di Magelang

BNews—DUKUN—Siapa sangka pasangan Suami Istri asal lereng merapi ini berhasil menjuarai Olimpiade Guru Nasional (OGN) di Magelang minggu lalu (22/3). Sang suami mendapat juara pertama di tingkat Kabupaten Magelang, sedangkan istrinya mendapat juara kedua event yang sama di Kota Magelang.

Sarindi, 37 seorang guru di SD N Banyubiru 1 Kecamatan Dukun ini awalnya mendaftar dan mengikuti seleksi administrasi OGN. “Pada tanggal 20 Maret seleksi tertulis berlangusng di Aula Ki Hajar Dewantara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang diikuti sebanyak 120 guru dari 21 Kecamatan se Kabupaten Magelang,” katanya saat diwawancari Borobudurnews.com (28/3).

Sebenarnya kegiatan ini merupakan salah satu sarana untuk meningkatkan mutu pendidikan khususnya kompetensi profesional dan pedagogik guru kelas SD melalui ajang lomba yang kompetitif. “Hasil ujian tertulis tersebut diumumkan resmi oleh Dinas pada tanggal 22/3 Maret lalu dan saya kaget mendapat juara satu, sedangkan juara 2 diraih oleh Evi Sasongko dari SDN Setan Kecamatan Secang dan juara 3 Slamet Mulyono, guru SDN Ngemplak Kecamatan Windusari,” imbuhnya.

Perlu diketahui peserta yang berhasil lolos seleksi kabupaten sebagai juara 1 diikutsertakan dalam seleksi tingkat provinsi Jawa Tengah pada tanggal 26-27 Maret di Semarang bersama dengan guru mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, IPS, dan Bahasa Inggris dari jenjang SMP. “Tentunya ditingkat provinsi kemarin tantangannya semakin berat dan sulit, dan hasilnya baru dikoreksi di Jakarta dan akan diumumkan pertengahan April 2018 besok,” papar Sarindi.

“Nantinya peserta yang lolos seleksi tingkat provinsi akan menjadi finalis tingkat nasional, dan saya tetap optimis melaju terus di ajang Olimpiade Guru Nasional 2018 ini jika memang lolos,” tegasnya.

Sementara istrinya, Rofiatul Umami, 32 merupakan seorang guru di SDN Rejowinangun Utara 3 Kota Magelang, dinyatakan sebagai juara 2 pada even sejenis di Kota Magelang. “Ternyata istri saya juga mengikut OGN juga, dan melalui surat resmi yang dikeluarkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang pada hari Senin (19/3) istri saya mendapat juara juga,” ungkap Sarindi.

“Saya berharap kedepan melalui kegiatan OGN 2018 ini diharapkan para guru dapat memotivasi dirinya untuk meningkatkan wawasan pengetahuan, profesionalisme, dan kinerjanya. Peningkatan kompetensi tersebut diharapkan akan berdampak positif terhadap karier guru dan mutu pendidikan,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: