Kronologi dan Penyebab Truk Kontainer Terguling di Jalan Magelang-Semarang

BNews-JATENG– Polisi telah mengungkap penyebab tergulingnya truk kontainer di Jalan Raya Jambu Kabupaten Semarang, tepatnya di Jalan Semarang-Magelang. Menurut hasil pemeriksaan, diketahui bahwa sopir meningkatkan kecepatan sesaat sebelum kejadian terjadi.

Menurut Kasat Lantas Polres Semarang, AKP Arpan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Truk yang bermuatan triplek itu sedang dalam perjalanan menuju Temanggung.

“Kejadian ini terjadi sekitar pukul 11.30 WIB, dimana truk kontainer terguling ke kiri ketika truk melakukan belokan ke kanan dan menuju ke Pabrik kayu lapis TKPI Temanggung,” ungkap Arpan melalui pesan singkat, pada Selasa (19/3/2024).

Sementara Kanit Gakkum Satlantas Polres Semarang, Ipda Handriyani menjelaskan bahwa truk dengan nomor polisi H 8566 OA dari Semarang menuju ke PT. TKPI Temanggung membawa triplek. Sopir truk tersebut mempercepat saat belok karena jalan cenderung menanjak.

“Truk yang dikemudikan oleh Arifin (38) warga Kabupaten Semarang membawa Triplek menuju PT. TKPI Temanggung. Menurut keterangan dari sopir truk, sebelum mencapai lokasi kejadian, mereka meningkatkan kecepatan mengingat medan jalan yang menanjak,” jelas Handriyani.

“Kemungkinan akibat dari tikungan jalan yang tajam, sehingga truk terguling ke kiri dan menutup parit, serta terseret sejauh kurang lebih 10 Meter dari titik tergulingnya truk kontainer,” tambah Handriyani.

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun lalu lintas sempat terganggu dan terjadi kebocoran oli dan solar dari truk. Oleh karena itu, para pengguna jalan dihimbau untuk berhati-hati.

CEK BERITA UPDATE DI GOOGLE NEWS (KLIK DISINI GRATIS)

“Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, dan kami telah berkoordinasi dengan pihak Damkar unit Ambarawa untuk membersihkan jalan yang terdapat kebocoran oli dan solar dari truk Kontainer yang terguling,” tutup Handriyani.

Proses evakuasi truk yang terguling masih dilakukan dengan bantuan dua derek. Selama proses evakuasi, rekayasa contra flow dilakukan untuk menjaga kelancaran lalu lintas. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: