Suami Istri Tewas Diterjang Kereta Api di Semarang

BNews–NASIONAL– Mobil Toyota Yaris Nopol H 8740 BM tertabrak kereta api di KM 22+4 jalur huku petak Kalibodri menuju Kaliwungu Kendal (9/12). Pasangan suami istri meninggal dunia di TKP.

Kereta api Kaligung jurusan Cirebon-Semarang melintas dan menabrak mobil yaris yang melintas di pintu perlintasan tanpa palang pintu. Pengemudi diketahui Rokani dan Rikana warha Dukuh Indah Blok 1 Nomor 9, Magelung, Kaliwungu, Kendal.
 
Untuk kronologi yang dihimpum, kejadian tersebut bermula pukul 12.30 WIB. Saat itu, KA Kaligung bernomor seri 272 jurusan Cirebon-Semarang melaju di KM 22+4 jalur huku petak Kalibodri menuju Kaliwungu.

Namun di saat bersamaan, mobil Yaris yang ditumpangi pasutri tersebut melaju dari arah selatan menuju utara hingga melintas ke perlintasan tanpa palang pintu. Nahasnya, karena jarak yang begitu dekat, bagian kanan mobil tersebut tertabrak KA Kaligung sampai terseret beberapa meter.

Kondisi mobil saat kejadian tampak remuk. “Ada dua penumpang Yaris yang meninggal atas nama Rokani dan Rikana yang tinggal di Dukuh Indah Blok 1 Nomor 9, Magelung, Kaliwungu, Kendal,” kata Manajer Humas KAI Daop IV Semarang, Krisbiyantoro saat dikonfirmasi secara terpisah.

Akibat kejadian itu, ujar Kris, laju kereta langsung berhenti di ruas KM 22+100 untuk dilakukan pengecekan pada bemper lokomotifnya. Kemudian kereta tersebut dibawa ke Depo Induk Stasiun Poncol karena bempernya yang pecah harus diperbaiki.

Sementara di sisi lain, dua kereta masing-masing KA Argo Muria dan KA Tawang Jaya Premium yang berjalan di belakangnya terpaksa dihentikan mendadak.  “Mobil Yaris milik korban baru bisa dievakuasi jam 13.15,” tambahnya.

Hingga saat ini, pihak Daop 4 mengonfirmasi bahwa perjalanan kereta di ruas tersebut sudah berangsur normal. Arus lalu lintas di palang pintu Kalibodri juga sudah lancar. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: