Perampok “Berpeci” yang Sabet Korbannya di Grabag Ditangkap di Sumatera

BNews—GRABAG— Masih ingat kasus percobaan perampokan di Pucungsari Kecamatan Grabag Kabupaten Magelang 4 September lalu. Pelaku perampokan yang beraksi mengenakan topeng dan peci itu menyabet korbanya dengan pedang.

Perampok tersebut akhirnya ditangkap oleh Tim Resmob Polres Magelang. Penangkapan dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Magelang AKP Bayu Puji Hariyanto.

Advertisements


“Alhamdulillah sudah berhasil kita tankap pelaku perampok tersebut di Bangka Belitung (Sumatera),” kata Kasat Reskrim Polres Magelang ketika dihubungi borobudurnews.com.


Saat ini, petugas bersama tersangka akan dibawa menuju Magelang untuk pemeriksaan. Pihaknya akan memberikan keterangan lengkap setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. “Nanti kita sampaikan,” kata dia.

Untuk mengingatkan, seorang rampok bersenjata tajam nekat lukai pemilik rumah saat kepergok menjalankan aksinya di Grabag Rabu dini hari 4 September lalu. Dia menyatroni ruumah milik Abdul Hamid, 31 warga Dusun Teneran Desa Pucungsari Grabag disatroni maling sekitar pukul 05.00 wib.

Kapolsek Grabag AKP Joko Hero membenarkan kejadian tersebut. “Benar kami menerima laporan dari warga telah terjadi upaya tindakan pencurian atau perampokan yang mengakibatkan luka-luka pemilik rumah karena diserang oleh pencuri,” katanya (6/9).

Untuk kronologi kejadian, dijelaskan bahwa sekitar pukul 05.00 wib korban terbangun dari tidurnya karena mendengar ada orang masuk kedalam rumahnya. “Mengetahui hal mencurigakan tersebut, korban bangun dari tempat tidur untuk mengeceknya. Saat keluar kamar korban melihat sosok laki-laki dengan penutup wajah dan peci dikepalanya,” kata Kapolsek Grabag kala itu.

Mengetahui aksinya kepergok pemilik rumah, pencuri tersebut langsung nekat membacok korban dengan senjata tajam. “Korban atau pemilik rumah tersebut langsung dibacok dan terkena di bagian kepala dan pipi bagian kanan. Sontak hal tersebut membuat korban berteriak dan pelaku langsung kabur melarikan diri,” paparnya. (bsn/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: