Tahun 2021 Wisata Puncak Telomoyo Ditarget Tembus 300 Ribu Pengunjung

BNews–MAGELANG-– Meskipun Pandemi Covid masih melanda termasuk di Kabupaten Magelang, wisata alam satu ini tetap mempesona. Hal tersebut dilihat dari catatan jumlah pengunjung selama tahun 2020 lalu.

Wisata alam tersebut yakni puncak Telomoyo yang menyuguhkan pemandang luar biasa. Bahkan selama tahun 2020 untuk pengunjung melalui jalur Dalangan, Pandean, Ngablak, Magelang mencapai 200 ribu lebih.

“Tahun 2020 kemarin meski pandemi pengunjung tercatat dari tiket sebanyak 207500 wisatawan. Ya pemasukan bisa dihitunglah,” ungkap Sekdes Pandean, Wardoyo yang sekaligus pengurus wisata Telomoyo.

Bahkan Ia menargetkan pengunjung pada tahun 2021 lebih banyak lagi. “Ya tahun 2021 ini kami menarget 300 ribu pengunjung datang ke wisata Telomoyo. Khususnya melalui pintu masuk Dusun Dalangan Desa Pandean Kecamatan Ngablak Magelang,” imbuhnya.

Untuk mencapai target tersebut, lanjutnya pihaknya akan menambah beberapa wahana dan penataan pedagang. Pihaknya sudah melakukan lokalisir dan penataan secara bertahap.

“Ini sudah mulai kita penataan pedagang, baik dibawah maupun diatas gunung. Dan untuk wahana nanti akan ditambah beberapa spot foto di Puncak Telomoyo, ya seperti dek dan lainnya,” ujarnya.

Terakhir Wardoyo menyampaikan untuk harga tiket sejauh ini masih sama. “Harga tiket hari Senin-Jumat sebesar Rp 10 ribu/orang, sedangan Sabtu-Minggu dan Hari libur Rp 15 ribu,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: