Sore Ini Kembali Digelar Nikah Bareng Segoro Kidul Jogja

BNews–JOGJA–  Fortais Indonesia Sewon, Bantul yang didukung oleh sejumlah pihak kembali akan menggelar acara Nikah Bareng berkonsep wedding destination.

Nikah Bareng seri keempat dengan tajuk Energy dan Eksotisme Segoro Kidul ini mengambil tempat di Pantai Krakal, Gunungkidul pada 8 Juni 2022.

Momen ini digelar dalam rangka Hari Laut Sedunia yang jatuh tanggal 9 Juni sekaligus turut mangayubagya Hari Jadi ke-191 Gunungkidul.

Nikah Bareng ini merupakan hasil kerja sama FORTAIS Indonesia, Sewon, Bantul dan Pokdarwis Pantai Krakal Mutiara Mas didukung Dinas Pariwisata DIY dan Dinas Pariwisata Gunungkidul. Lalu Kemenag Kab. Gunungkidul, Komunitas Perias (KOPER) Gunungkidul, Paguyuban Pranatacara Yogyakarta (PPY) Cab. Gunungkidul, SARLINMAS wil II Baron, Yayasan Giri Nurul Ilmi dan berbagai pihak.

Dalam acara ini, akan dilakukan pernikahan unik 6 pasangan yang berasal dari Jawa dan luar Jawa. Dimana mereka akan menggunakan baju pernikahan Jawa di sepanjang pantai Krakal.

Sementara untuk mahar juga unik, yaitu cincin kawin perak 4 gram dan lobster goreng.

Semua peserta yang mengikuti ajang nikah bareng ini diberi fasilitas gratis berupa biaya nikah, mahar unik, cincin kawin, baju dan rias pengantin Jawa; pelaminan ala pantai, dokumentasi, pesta pernikahan ala pantai hingga bulan madu di Resort di pantai Krakal Gunungkidul.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Salah satu pasangan calon pengantin yaitu Ratna dan Untung dari DIY adalah hasil dari ajang pencarian jodoh Golek Garwo Fortais; yang digelar masa pandemic mengatakan, nikah bareng ini unik karena keduanya bertemu lewat media social. Setelah itu, keduanya memantapkan hati untuk ikut dalam acara nikah bareng.

Berbeda juga pasangan calon pengantin yang berasal dari Jambi dan Lampung yaitu Hadi dan Lestari yang bertemu dan bekerja di Yogyakarta. Mereka langsung memutuskan untuk menikah bareng karena acara ini istimewa dan penuh keberkahan di tempat destinasi wisata yang luar biasa terutama saat sunset.

RM. Ryan Budi Nuryanto, SE selaku Ketua Fortais & Nikah Bareng Nasional menyampaikan bahwa sudah saatnya DIY ini sebagai tujuan wedding destination kelas dunia; dengan kekayaan dan potensi alam serta sumber daya manusianya.

“Saya berharap ke depan kegiatan semacam ini bisa berlanjut di destinasi wisata lainnya dengan dukungan banyak pihak lagi. Saya juga mengajak masyarakat umum untuk berwisata dan hadir dalam acara ini,” tandasnya.

Ryan menambahkan acara ini juga bertujuan untuk bisa meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga ekosistem laut agar generasi selanjutnya tetap bisa menikmati hasil laut dengan maksimal. Tak hanya itu, acara ini sekaligus untuk meningkatkan daya tarik wisatawan baik dalam maupun luar negeri. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: