Tak Terasa Satu Tahun Pandemi Covid Melanda, Ini PR Pemkab Magelang

BNews–MAGELANG-– Wabah Covid-19 kurang lebih satu tahun telah melanda berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Tidak lepas dari serangan wabah tersebut, Kabupaten Magelang juga tertimpa dampak dan ribuan warga sempat terpapar virus tersebut.

Bupati Magelang, Zaenal Arifin mengungkapkan bahawa PR terbesar Pemerintah Kabupaten Magelang saat ini adalah tentang bagaimana mengembalikan sektor ekonomi seperti semula.

“Karena sektor ekonomi inilah yang paling terdampak pada situasi Pandemi Covid-19,” katanya (2/3/2021).

Menurutnya, tentunya ini merupakan PR bersama yang akan dikerjakan bersama antara Pemerintah, Forkopimda, seluruh jajaran TNI, Polri, serta elemen masyarakat.

 “Hal tersebut untuk bagaimana nanti kita bisa memulihkan dan membangkitkan perekonomian yang ada di wilayah Kabupaten Magelang,” imbuhnya.

Lain sisi, saat ini Pemkab Magelang masih terus melakukan vaksinasi Covid-19 sesuai dengan arahan pemerintah pusat, mulai dari tenaga kesehatan (Nakes); pelayan masyarakat/publik baik dari TNI, Polri dan sebagainya yang menjadi prioritas.

“Tentunya kita juga menunggu kehadiran vaksinnya dari pemerintah pusat ke daerah yang dilakukan secara bertahap,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini hampir seluruh wilayah desa di Kabupaten Magelang sudah masuk pada zona hijau. Namun demikian, ada beberapa titik yang masih di zona oranye.

“Total saat ini kita masih sekitar 250 yang masih terkonfirmasi positif Covid-19. Tentunya kita berupaya untuk bagaimana menekan angka penyebaran Covid-19, sehingga nantinya semua bisa segera beraktivitas normal sambil menunggu arahan dari pemerintah pusat lebih lanjut,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: