Taman Kyai Langgeng Magelang Kembali Dibuka, Ini Aturan Bagi Pengunjung

BNews—MAGELANG— Desinasi wisata keluarga unggulan Kota Magelang, Taman Kyai Langgeng (TKL), resmi dibuka untuk umum. Pengelola TKL akan memberlakukan protokol kesehatan ketat bagi para wisatawan.

Direktur Utama Perusahaan Daerah Objek Wisata (PDOW) Taman Kyai Langgeng Edy Susanto menuturkan, TKL dibuka untuk umum mulai 1 Juli 2020. Namun, pembukaan tersebut masih dalam tahap ujicoba, menyesuaikan protokol kesehatan covid-19.

”Kenapa dibilang ujicoba, karena buka tidak full. Dari jam 08.00-14.00 WIB. Dan pengunjung juga dibatasi 866 orang perhari,” kata Edy, Kamis (2/7).

Edy menerangkan, pengunjung disarankan untuk membeli tiket dengan sistem pembayaran nontunai. Jika tidak memiliki aplikasinya, baru bisa dilakukan pembayaran secara tunai.

”Untuk tiket masuk pengunjung sebesar Rp 24.000. Dan ada tiket tersendiri untuk sejumlah wahana di dalam,” terangnya.

DPD PKS Magelang Ramadhan

Adapun kewajiban pengunjung sebelum memasuki kawasan seluas 27,6 hektare tersebut antara lain adalah wajib mengenakan masker. Bila ditemukan pengunjung datang tidak memakai masker, maka disarankan untuk membeli masker di koperasi

Kemudian dicek suhu tubuhnya dan tidak boleh lebih dari 37 derajat selsius. Dan Jika suhu tubuh diatas 37, maka diminta istirahat dan dilakukan pengukuran ulang. Dan jika suhu tubuh naik disarankan berobat ke puskesmas.

”Juga wajib cuci tangan menggunakan sabun. Di sini kami telah sediakan 50 wastafel,” jelas dia.

”Setelah masuk, petugas akan mengarahkan para pengunjung. Sesaimpai di wahana, pengunjung sidarankan mencuci tangan. Setelah digunakan, wahana akan disemprot cairan disinfektan,” pungkas Edy (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: