Kerap Meluap, DPRD Kota Magelang Sidak ke Kali Anduk

BNews–MAGELANG— Keluhan masyarakat terkait luapan air Kali Anduk di saat hujan deras direspon DPRD Kota Magelang. Mereka menggelar sidak ke lokasi, siang tadi (12/3/2020).

Sidak dilakukan oleh Ketua Komisi A DPRD Kota Magelang Iwan Soeradmoko. Dia meninjau bantaran Kali Anduk di RW X Kampung Jaranan, Kelurahan Rejowinangun Utara, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang. Peninjauan terkait laporan warga mengenai banjir di RW tersebut akibat luapan kali anduk beberapa waktu lalu.

Iwan menuturkan peninjauan tersebut guna merealisasikan program mengenai pembangunan perbaikan sungai. Perbaikan direncanakan dengan membangun tanggul di pinggiran kali anduk.

“Direncanakan pembangunan sepanjang 75 meter  pada pertengahan tahun ini (2020), sesuai dengan  rencana dari eksekutornya antara lain Dipermukim dan Dinas PU Kota Magelang ,” ungkapnya.

Dia menjelaskan meskipun nantinya sudah dibangun tanggul, harus diselaraskan dengan kesadaran masyarakat sekitar untuk tidak membuang sampah di aliran sungai. Sebab tumpukan sampah-sampah di sepanjang aliran sungai dapat mengakibatkan air meluap.

Selain itu, Ketua RW X Agus Santoso menjelaskan banjir yang beberapa waktu lalu terjadi tidak hanya terjadi di Rw nya saja. Melainkan ada di RW sekitarnya antara lain Rw XIV, XV, XVII.

“Sebenarnya sebelum banjir kemarin, kami sudah mengajukan perbaikan dan sudah disurvey Dispermukim, namun belum sempat dibenah sudah terjadi banjir duluan,” paparnya. (cr1/wan)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: