Tapal Batas Bergeser Ini Tanggapan Wakil Ketua DPRD

BNews—MUNGKID— Tapal Batas Kota dan Kabupaten Magelang mengalami pergeseran. Hal itu sebagai salah satu dampak dikeluarkannya Peraturan Menteri Dalam Negeri no 64/2017.

 

Pada Permendagri Nomor 64 Tahun 2017, Pilar Batas Utama (PBU) antar daerah Kota dan Kabupaten Magelang mengalami sedikit pergeseran koordinat sesuai dengan tercantum pada peta batas daerah. Namun tidak terlalu signifikan.

Advertisements


Melalui Permendagri Nomor 64 Tahun 2017 sudah jelas batas diantara kedua daerah. Setelah dihitung ulang ada penambahan luas wilayah Kota Magelang dari semula  18,12 kilometer persegi, menjadi 18,53 kilometer persegi.


Salah satunya untuk batas wilayah Kota Magelang dahulu ada di Halaman Upacara Pemkot Magelang. Kini batas wilayah bergeser ke depan, tepat pada Jalan rayanya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Magelang Yogyo Susaptoyono memberikan pernyataan sikap dengan menyambut dengan bijaksana dan gembira.”Hal ini sudah melewati proses mediasi melalui Gubernur dan kedua belah pihak sepakat untuk diserahkan ke pemerintahan pusat,”katanya.

 

Setelah terbitnya hal ini terkait tapal batas tentunya sekarang tergantung  Pemda Kabupaten Magelang sendiri.”Sekarang tergantung Pemda Magelang bagaimana sosialisasi ke masyarakat terkait pelayanan administrasi,” imbuhnya.

 

“Ini kan hanya soal pelayanan yang berpindah dari Pemda ke Pemkot, tidak ada yang kursial semua masih dalam bingkai NKRI,” terangnya.

“Yang terpenting kebutuhan dan pelayanan kepada masyarakat harus menjadi perhatian yang utama dari Pemda Magelang,”pungkasnya. (bsn)

 

Download Klik : PDF PERMENDAGRI NO 64/2017 

Baca Juga : BERITA TERKAIT TAPAL BATAS

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: