Tarhim di Muntilan, Bupati Ajak Masyarakat Waspada Hoax

BNews—MUNTILAN—Bupati Magaleng Zaenal Arifin himbau masyarakat jangan mudah terprovokasi berita hoax. Jika ada keraguan silahkan bertabayun atau bertanya kepada yang lebih tahu.

“Berita hoax atau belum tentu kebenarannya dapat memecah belah kesatuan dan persatuan, oleh sebab itu masyarakat harus mulai berpikir realitis dan jangan segan bertanya kepada tokoh masyarakat disekitarnya,” ungkapnya saat bersilaturahmi dengan jamaah  tarawih masjid Nurul Huda Dsn, Bandongan,Ds.Gondosuli Kecamatan Muntilan (17/5).

Advertisements


Bupati juga mencontohkan misal ada pemberitaan terkait persoalan agama silahkan bertanya kepada kyai sepuh disekitarnya. “Sedangkan bila berkaitan dengan pemerintahan dapat bertanya kepada  bapak camat, kapolsek, danramil atau kepada kepala desa,“ imbuhnya.

Kabupaten Magelang selama ini terkenal dengan kabupaten yang kondusif, untuk itu Bupati Magelang mengajak untuk tetap jaga ketenangan ketentraman. “Selama ini sudah terbina dengan baik yaitu dengan selalu menjalin tali silaturahmi dengan sesama baik itu dalam satu lingkungan maupun dengan lingkungan yang lain,oleh sebab itu mari kita jaga bersama-sama,” ajaknya.


Bupati juga menjelaskan bahwasanya akhir-akhir ini ada golongan yang ingin mengganti idiologi negara kita yaitu Pancasila dengan idiologi agama. “Hal itu tentunya dapat mengancam perpecahan bangsa Indonesia, oleh karenanya sebagai warga Negara yang baik kita selayaknya tetap mempertahankan idiologi bangsa Indonesia yakni Pancasila dan UUD 45,” jelasnya.

Sedangkan terkait Pemilu 2019, Bupati menyampaikan bahwa apapun hasilnya kita harus tetap menerima jika itu sudah menjadi keputusan resmi dari KPU. “Perbedaan itu wajar, namun kita harus menyikapinya sebijak mungkin agar tidak terjadi perpecahan diantara masyarakat,” pungkasnya. (bsn)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: