Tebing Longsor di Kajoran, Dapur Rumah Warga Rusak

BNews—MAGELANG— Hujan dengan intensitas tinggi memicu terjadinya tanah longsor di Desa Bambusari, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang, Sabtu (6/1/2024).

Tebing dengan tinggi sekitar enam meter dan panjang tujuh meter longsor akibat hujan deras. Tanah longsor menimpa dapur rumah salah satu warga setempat.

“Tebing itu tepat di samping rumah warga bernama Bapak Subakir. Tanah longsor menimpa dapur rumahnya,” ujar Kapolsek Kajoran Polresta Magelang AKP Kamidi dalam press release yang diterima Borobudurnews.com, Minggu (7/1/2024).

Dia menyebut, atas peristiwa tersebut Bhabinkamtibmas Desa Kajoran Polsek Kajoran Bripka Adib segera melakukan tindakan penanganan.

Dalam peristiwa ini, lanjut Kamidi, tidak ada korban jiwa. Sedangkan kerugian material berupa kerusakan bangunan dapur.

“Kerugian material yang diderita sekitar Rp2 juta,” jelasnya.

Kamidi mengatakan, di lokasi kejadian bhabinkamtibmas mengimbau untuk keluarga Subakir agar waspada kemungkinan terjadinya longsor susulan.

“Bagi warga yang tinggal di lokasi lereng, dekat tebing, atau di atas miring untuk selalu waspada. Bila terjadi hujan deras sebaiknya mengungsi ke tempat keluarga atau tetangga yang lebih aman,” imbaunya. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: