Citilink Gandeng 12 UMKM Lokal Magelang dan Yogyakarta Untuk Dukung Gerakan BBI

BNews–MAGELANG– Maskapai penerbangan Citilink mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dengan menggandeng 12 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lokal Yogyakarta. Selain itu, Citilink juga mempromosikan desa wisata di sekitar Yogyakarta dan Magelang.

Hal tersebut dilaksankan dalam rangkaian acara Hidup Sehat Series Borobudur yang diselenggarakan di Yogyakarta pada 4-6 Juni 2021.

“Dengan kolaborasi sektor transportasi udara, pariwisata, dan juga usaha kecil menengah diharapkan mampu berkontribusi dalam menggerakkan kembali perekonomian daerah. Dimana selama ini terdampak pandemi Covid-19,” kata Direktur Utama Citilink Juliandra dalam pernyataan tertulisnya, Sabtu (5/6).

Juliandra mengharapkan acara tersebut dapat mempromosikan UMKM dan mengajak masyarakat menggunakan produk buatan Indonesia.

Selain juga menggerakan wisatawan untuk kembali berkunjung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sehingga ekonomi dapat kembali menggeliat.

Dia menuturkan, produk yang ditawarkan merupakan produk lokal dan kerajinan khas Yogyakarta. Beberapa di antaranya kerajinan kulit, logam, batik, aksesoris, dan juga makanan seperti bakpia dan wingko.

Sementar mereka juga melaksanakan gowes dari Jogja menuju Magelang.  Jalur yang dilewati dalam acara tersebut meliputi berbagai destinasi wisata di sekitar Yogyakarta dan Magelang.

Antara lain seperti Candi Borobudur, Bibis, serta tiga Balai Ekonomi Desa (Balkondes) yaitu Desa Wisata Candirejo, Desa Wisata Karangrejo, dan Desa Wisata Tuksongo. Dengan total jarak tempuh kurang lebih sejauh 66 kilometer yang diikuti oleh 100 pesepeda.

Bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Juliandra mengatakan, Citilink turut serta memberikan fasilitas sarana kebersihan; yakni berupa tempat mencuci tangan dan tempat sampah untuk diletakan di tiga Balkondes yang menjadi jalur pada acara tersebut.

“Ini sebagai bentuk dukungan terhadap pentingnya menerapkan protokol kesehatan serta sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan,” ungkap Juliandra. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: