Teh Panas Campur Madu Sembuhkan Ratusan Pasien Covid-19

BNews—NASIONAL— Mengkonsumsi minuman bernutrisi nan bergizi seperti minum madu campur teh hangat ternyata mampu menyembuhkan pasien covid-19. Fenomena kesembuhan ratusan pasien terinfeksi virus corona itu terjadi di Kalimantan Barat.

Kepala Dinas Kesehatan Kalimatan Barat Harisson mengungkapkan hingga saat ini, total kasus corona di wilayahnya sebanyak 339 orang. Dengan jumlah pasien sembuh sebanyak 300 orang dan 4 orang meninggal dunia.

”Tingkat kesembuhan 88,4 persen. Baik itu diisolasi mandiri maupun di rumah sakit,” ungkap Harisson, Minggu (5/7).

Harisson menerangkan, banyak hal yang menjadi faktor kesembuhan pasien covid-19. Namun, yang dianggap faktor kunci adalah asupan gizi pasien.

”Kunci kesembuhan banyak, utamanya memperhatikan gizi. Itu pesan Pak Gubernur, untuk memberikan asupan gizi yang baik,” terangnya.

Harisson menyebut, mereka punya formulasi khusus dalam mencukupi asupan gizi pasien. Selain memberikan makanan seperti buah dengan kualitas baik, pasien juga diberi madu yang dicampur teh panas.

”Kita punya formulasi madu dicampur teh panas. Tiga kali sehari madu kita sediakan. Kita juga beri telur. Kalau kolesterol tinggi, makan putihnya, kemudian buah pepaya,” pungkas Harisson. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: