IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Teknik One Shot Dalam Pengambilan Gambar Film 1917

BNews–NASIONAL– Film terbaru 2020 ini memiliki kesan dalam pengambilan gambarnya. Teknik one-shot dipraktekan oleh sutradara Film “1917”, yang tanyang Januari 2020 lalu.

Film 1917 yang di sutradari oleh Sam Mendes memiliki durasi  penayangan 119 menit.  Spektakulernya lagi, karya garapan industri film Amerika ini berhasil meraih penghargaan Best Director Oscar 2020.

Faktor yang membuat Film ini mendapatkan penghargaan, yakni penerapan  teknik one-shot di sepanjang film. Tidak hanyak itu, penggarapan naskah  yang menarik membuat perhatian khusus juga.

Perlu diketahui, teknik pengambil one-shot adalah cara pengambilan gambar dalam sebuah film dengan hanya menggunakan satu sudut kamera. Tentunya itu bukan hal yang umum bagi sebuah pembuatan film layar lebar.

Sepanjang film kamera yang di operasikan  harus bergerak mengikuti aktor. Bila aktor salah atau lupa dialog maka adegan yang sudah direkam terpaksa harus diulang. Tidaklah mudah dalam pembuatan film one shot

Karya tersebut mampu membuat penonton tegang mengikuti alur ceritanya. Bahkan penonton juga dibuat penasaran akan kelanjutan jalan ceritanya.

Film ini diperankan oleh George MacKay (Schofield) dan Charles Chapman (Blake). Mereka memiliki misi menyampaikan pesan untuk menghentikan serangan mematikan tentara inggris kepada jerman.

Loading...

Sampai saat ini 1917 sudah mendapat penghargaan Best Motion Picture dan Best Director di ajang penghargan Golden Globe Awords 2020. Film ini juga mendapat 10 nominasi Oscar 2020. (Sekar Ahmadina/bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: