IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Tentara Gadungan yang Menangis Saat Diamankan, Dikembalikan Keluarga

BNews—MAGELANG—Tentara gadungan yang diamankan oleh Koramil Sambi Boyolali akhirnya dipulangkan ke pihak keluarga. Pelaku yang bernama Cahyo BU merupakan warga Mertoyudan, kini dikembalikan ke pihak keluarga.

Kapolsek Sambi AKP Noor Ahmad Kholis mewakili Kapolres Boyolali AKBP Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan setelah diperiksa, jawaban CBU selalu ngelantur.

“Agak kurang normal. Kemudian kami hubungi orang tuanya untuk datang dan mereka juga mengatakan memang anaknya itu agak kurang normal sehingga kemarin [Rabu] kami serahkan kepada orang tuanya. Sampai saat ini juga tidak ada warga yang merasa dirugikan,” ujar Kapolsek.

Komandan Kodim (Dandim) 0724/Boyolali Letkol (Kav) Herman Taryaman membenarkan informasi tersebut. Karena dikhawatirkan ada tindakan kriminal yang dilakukan CBU, TNI gadungan itu diserahkan ke Mapolsek setempat untuk diproses hukum lebih lanjut.

Loading...

“Iya. Kemarin [Rabu] di Sambi ada orang pakai seragam TNI mengaku anggota. Tapi setelah ditanya-tanya NRP, satuan tempatnya bekerja dan lainnya, jawabannya-jawabannya tidak klop. Tenyata memang dia bukan anggota TNI dan karena dimungkinkan ada tindakan kriminal yang sudah dilakukan, kemarin [Rabu] langsung kami serahkan kepada Polsek Sambi,” ujarnya, kemarin.

Herman mengimbau agar masyarakat melaporkan kepada Kodim, Koramil, atau polisi jika mendapati orang dengan gelagat mencurigakan seperti CBU. “Kalau ada yang janggal, silakan melapor ke Koramil atau ke Kodim. Nanti akan kami tindak lanjuti,” ujarnya. (bn1/bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: