Khawatir Ditelantarkan, Nenek di Candimulyo Bakar Diri

BNews—CANDIMULYO—Diduga takut ditelantarkan keluarga, seorang perempuan berumur 52 tahun nekat bakar diri di Candimulyo (28/2). Namun keadaan berkata lain, perempuan tersebut berhasil diselamatkan oleh tetangganya.

 

Miyati, 52 warga Dusun Kebonrejo, Desa Kebonrejo, Kecamatan Candimulyo, Kabupaten Magelang ini nekat menyiram dirinya dengan cairan bahan bakar jenis bensin dan membakarnya sendiri. “Kejadian terjadi sekitar pukul 10.30 wib di sebuah kebun tidak jauh dari rumahnya,”ungkap Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adhi Nugroho.

Advertisements


 

Kejadian bermula ketika korban membeli bensin dari sebuah Pom Mini di Desa Kebonrejo. “Kemudian di kebun miliknya itu, ia menyiramkan cairan bensin dan membakar dirinya sendiri,” imbuhnya.


 

“Usai menyiram tubuhnya dengan bensin, korban langsung berlari dari TKP pembakaran ke jalan raya Kebonrejo-Trenten dengan tanpa busana dan api berkobar membakar tubuhnya sambil berteriak minta tolong,” papar Kapolres.

 

Warga yang berada tidak jauh dari lokasi dan mendengar teriakan korban langsung berusaha memadamkan api di tubuhnya. “Tidak lama petugas Polsek Candimulyo bersama petugas Puskesmas Candimulyo datang ke lokasi untuk mengevakuasi korban dalam keadaan sadar ke RS Tentara Magelang,” jelasnya.

 

“Diketahui korban mengalami luka bakar pada tubuh sebesar 80 persen,” tegasnya.

 

Sementara Kapolsek Candimulyo AKP Suharto, menambahkan untuk motivasi atau dugaan awal korban nekat melakukan itu karena putus ada. “Saat saya tengok ke RS Tentara Magelang dirinya mengaku selama pernikahan tidak dikaruniai anak, ditinggal suami dan takut ditelantarkan oleh keluarganya,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: